James Rodriguez Ungkap Kesiapan The Dream Team Timnas Kolombia

James Rodriguez Ungkap Kesiapan The Dream Team Timnas Kolombia

Kini, skuat timnas Kolombia tak melulu soal dua nama besar semata, James Rodriguez dan Radamel Falcao.

Tak berlebihan jika timnas Kolombia memiliki skuat terbaiknya pada tahun 2018.

Menjelang partisipasinya di Piala Dunia 2018, timnas Kolombia memiliki banyak pemain yang siap bawa negaranya jadi tim kuda hitam menakutkan.

Bersanding di samping Brasil, Argentina, dan Uruguay yang langsung lolos ke putaran final di Rusia mewakili zona Amerika Selatan jelas bukan prestasi remeh.

Terlebih, timnas Kolombia bukan hanya nama James Rodriguez dan Radamel Falcao semata.

Barisan pertahanan Kolombia menjadi yang terbaik pada tahun ini, diisi oleh bek muda barcelona, Yerry Mina, dan bek andalan Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez.

Belum lagi, wakil Liga Italia yakni Juan Cuardado (Juventus) dan duo Zapata, Cristian Zapata (AC Milan, bek) dan Duvan Zapata (Sampdoria, striker) juga bisa jadi pemain sentral.

 

Berada di skuat dream team, James Rodriguez pun mengatakan bahwa ini semua untuk mewujudkan sebuah perjuangan yang hebat di pentas Piala Dunia.

“Anda selalu bermimpi untuk memiliki Piala Dunia yang hebat. Saya berharap itu akan menjadi kasus (perhatiannya),” ucap James Rodriguez dikutip BolaSport dari laman The Sun.

Hanya, sang pemain mengaku bahwa ia dan timnya harus bekerja keras demi mendapatkan hasil maksimal.

“Kami harus melakukan pekerjaan kami, harus tenang dan bisa menjadi lebih baik setiap hari,” kata pemain yang kini merumput bersama Bayern Muenchen ini.

Terlebih, James juga mengatakan bahwa dirinya sendiri dalam keadaan terbaik, sebaik saat ia menjadi top scorer di perhelatan Piala Dunia 2014.

“Saya berada di level yang sama dengan saya dahulu. Saya bermain bagus karena pada tahun itu saya bermain secara reguler juga,” ujar James menambahkan.

Pada saat jeda internasional, Kolombia mendapat hasil cukup baik dengan mengalahkan timnas Prancis dengan skor 3-2 dan bermain imbang tanpa gol melawan timnas Australia.

Bahkan, pemain gaek Australia, Tim Cahill, menyebut bahwa Kolombia berada di tempat ketiga atau keempat terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *