Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Umbar Problem Motor Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai motor Yamaha YZR-M1 masih memiliki masalah yang belum terpecahkan. The Doctor menyebut motornya masih memiliki kelemahan jelang balapan berikutnya di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018).

“Akhir pekan ini kami berada di Barcelona. Balapan yang penuh mitos dan lintasan yang cantik selain Mugello. Dua balapan terindah tahun ini berlangsung secara beruntun,” kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (13/6/2018).

“Kami sedikit ada perbaikan pada balapan di Italia, tapi kami masih terlalu lambat pada paruh kedua balapan,” imbuh Rossi.

The Doctor menunjukkan perkembangan signifikan pada MotoGP Italia setelah berhasil merebut pole. Rossi juga tampil kompetitif saat balapan, meskipun tak mampu menyaingi dominasi dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang finis pertama dan kedua.

Pembalap yang mengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut akhirnya finis di posisi ketiga. Namun, prestasi tersebut cukup melegakan mengingat Yamaha sangat kesulitan pada awal musim MotoGP 2018.

Rossi tentu berharap tren positif tersebut berlanjut pada MotoGP Catalunya. Saat ini, The Doctor terus butuh hasil maksimal demi menjaga persaingan dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. Valentino Rossi menempati posisi kedua, dengan margin 23 poin dari Baby Alien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *