Juarai Coppa Italia, Jalan Cepat bagi AC Milan Menuju Kompetisi Antarklub Eropa

AC Milan akan menghadapi Juventus pada laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Jelang laga ini, pilar AC Milan, Suso, mengatakan bahwa gelar Coppa Italia sangat penting bagi timnya guna bisa berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

“Kami sangat senang berada di sini dan ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami semua,” kata pemain asal Spanyol ini kepada Milan TV.

“Jika menang, kami bisa bermain di Liga Europa, tetapi mengangkat trofi adalah hal yang selalu luar biasa.”

“Juventus telah menang untuk waktu yang lama dan membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik, jadi kami butuh penampilan sempurna untuk meraih kemenangan,” lanjut pemain yang pernah membela Liverpool ini.

“Kemenangan juga akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Sepertinya mengalahkan Juve di final sekali lagi akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri musim ini.”

Suso pernah membawa AC Milan mengalahkan Juventus di laga Supercoppa Italia pada 2016.

“Hal yang paling saya sukai tentang Juventus adalah pertahanan mereka, kecerdasan taktis mereka, dan bagaimana semua orang di sana tahu apa yang harus mereka lakukan.”

Meski sekarang berada di peringkat keenam Liga Italia, AC Milan masih bisa gagal lolos ke Liga Europa lewat jalur liga karena jarak mereka dari Fiorentina di peringkat kedelapan hanya tiga poin.

Memenangi Coppa Italia bisa jadi solusi lain bagi skuat asuhan Gennaro Gattuso untuk memastikan diri meraih satu tiket ke Liga Europa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *