Kalah dari Borneo FC, Bali United Mengaku Lengah

Kalah dari Borneo FC, Bali United Mengaku Lengah

Liga IndonesiaBali United menciptakan cukup banyak peluang pada laga melawan Borneo FC, tapi gagal bikin gol. Serdadu Tridatu menyebut kelengahan mereka sebagai penyebab kekalahan.

Bali United kalah 0-2 dari Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (23/5/2018). Dua gol tim tuan rumah yang bersarang di gawang Wawan Hendrawan diborong oleh Titus Bonai.

Dalam laga ini, Bali United yang tak diperkuat oleh Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic sebenarnya berkali-kali mengancam gawang Borneo FC. Situs resmi Liga 1 mencatat tim tamu melepaskan total sembilan tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, peluang-peluang yang didapatkan oleh Stefano Lilipaly dan Yandi Sofyan tak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

“Babak pertama dan kedua kami mendominasi pertandingan, dan selamat bagi Borneo yang berhasil memanfaatkan kelengahan kami dan berbuah dua gol untuk keunggulan mereka,” ujar pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, seusai laga.

Kekalahan dari Borneo FC membuat Bali United tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 12 poin dari sepuluh laga. Di laga berikutnya, Bali United akan menjamu Persib Bandung, Minggu (27/5/2018).

“Anak-anak harus tetap semangat dan bisa memenangi pertandingan pada laga selanjutnya. Yang pasti kami akan segera menyelesaikan problem tim ini, yakni problem tidak bisa ciptakan gol,” ujar Widodo.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyebut kemenangan timnya adalah buah kerja sama seluruh anggota tim. Dejan juga mengungkapkan bahwa para pemainnya sempat tertekan karena gagal menang dalam enam laga sebelumnya.

“Tidak hanya Bali United yang kami lawan, tapi juga tekanan psikologis dari penonton dan suporter yang menginginkan kemenangan pada pertandingan ini,” kata Dejan.

“Namun, saya berterima kasih kepada para pemain yang berhasil keluar dari tekanan dan mampu memenangi pertandingan kali ini.
Saya sudah yakin bahwa Borneo FC adalah tim bagus dan kuat, hanya saja hingga saat ini kami belum mampu keluar dengan kekuatan bagus untuk memenangi pertandingan,” imbuhnya.

“Saya yakin dengan komposisi pemain yang ada, Borneo FC akan mampu meraih hasil maksimal di setiap pertandingan,” kata pelatih asal Serbia itu.

Meski Tibo menjadi pahlawan Borneo FC lewat dua golnya, Dejan juga memuji kinerja lini pertahanan timnya yang mampu membendung serbuan-serbuan Bali United.

“Tibo main bagus malam ini. Namun, kemenangan ini kemenangan tim. Para pemain belakang juga menunjukkan kualitasnya dengan berulang kali menahan serangan lawan,” kata Dejan.

Borneo FC kini menghuni posisi ke-12 di klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin dari sepuluh laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *