Kapan dan Harga Sokonindo Jual SUV Glory 508?

Kapan dan Harga Sokonindo Jual SUV Glory 508?

PT Sokonindo Automobile akan menjadi pabrikan asal China lainnya yang menggebrak pasar otomotif Indonesia, salah satunya melalui produk SUV Sokonindo Glory 580. Tapi, kapan mobil tersebut akan mulai dijual di sini?

Menurut Co-CEO Sokonindo, Alexander Barus, Glory 580 akan diluncurkan ke pasar Indonesia paling cepat pada awal tahun 2018. Saat ini proses produksinya telah berlangsung dari pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

Sementara pabrik itu sendiri telah rampung dibangun sejak bulan Mei 2017, yang akan menjadi basis produksi mobil DFSK (Dong Feng Sokon) berkonfigurasi setir kanan tidak hanya untuk Indonesia tapi juga global.

“Untuk Glory, baru mulai kita produksi. Kita sudah siap untuk menjual. Karena pengujian sudah selesai semua,” kata Alexander di sela acara peresmian pabrik, Selasa (28/11).

“Tentu untuk penjualan ini sekarang masalah pricing dan kedua aftersales, artinya mulai dari parts, maintenance, repair. Kita siapkan dulu baru kita jualkan.”

“Untuk SUV ini mungkin awal tahun 2018 kita bisa mulai masuk. Mungkin Februari.”

Ditambahkan Alexander, Glory 580 pada awal peluncuran baru akan dipasarkan di area Jabodetabek. Selain Indonesia, produk Sokonindo dari pabrik Serang akan diekspor ke banyak negara di dunia yang menggunakan setir di sebelah kanan.

Soal harga, saat ini Sokonindo belum menentukan dan masih melakukan pertimbangan dan studi. Namun Alexander mengisyaratkan akan berkisar Rp 300-350 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *