Kecewa pada Yamaha, Valentino Rossi Kibarkan Bendera Putih Sebelum Balapan Dimulai

Kecewa pada Yamaha, Valentino Rossi Kibarkan Bendera Putih Sebelum Balapan Dimulai

Moto GP – Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedikit pesimistis jelang balapan seri kelima MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018).

Merujuk hasil yang diperoleh, dua rider tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, masih belum mampu tampil konsisten.

Pada beberapa balapan mereka kuat (MotoGP Qatar dan MotoGP Americas), tetapi di lain balapan mereka kesulitan (MotoGP Argentina dan MotoGP Spanyol).

Meski demikian, Rossi tetap berharap  bisa meraih hasil maksimal pada balapan di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti.

“Saya tidak berpikir kami akan menjadi yang tercepat di sini,” kata Valentino Rossi yang dikutip haoer365.com  dari Tuttomotoriweb.

“Tahun ini lebih sulit, tetapi kami berharap trek ini akan membantu kami. Biasanya Yamaha M1 selalu bagus di sini, jadi kami mencoba menjadi lebih cepat dari Jerez,” ucap pebalap berjulukan The Doctor itu.

Tim Movistar Yamaha memang bersahabat dengan Sirkuit Le Mans. Dalam tiga edisi terakhir, pebalap Yamaha selalu menang di sana

Bahkan pada musim lalu, tiga pebalap yang menunggangi motor Yamaha bisa saja mengisi semua podium, andai Rossi tidak terjatuh.

Lebih lanjut, Valentino Rossi juga mendesak para teknisi Yamaha untuk segera mengatasi segala permasalahan pada motor Yamaha M1 sebelum semakin telat.

“Kami menderita sedikit lebih dari tim lain. Yang kami butuhkan ialah menjadi lebih kuat pada paruh kedua musim ini,” ucap Rossi.

“Sayangnya, mereka terlambat memulai pekerjaan,” ujar pemegang sembilan gelar juara dunia itu.

MotoGP Prancis 2018 akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 18-20 Mei ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *