Formasi Termahal di Dunia, Ada Neymar dan Kiper Terbaru Liverpool

liverpool

Harian Olahraga Terkini – Kepindahan Alisson Becker ke Liverpool menobatkannya sebagai kiper termahal di dunia. Liverpool harus merogoh kocek sebesar 67 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk memenangkan hati Alisson dan memaksa AS Roma melepaskannya.

Liverpool kini kian percaya diri untuk menyambut musim depan. Kekhawatiran The Reds, julukannya, untuk pos penjaga gawang, perlahan memudar.

Kepindahan ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya soal susunan pemain termahal di dunia. Siapa sajakah 11 pemain yang termahal di tiap-tiap posisi?

Bersama Neymar, Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe di lini serang, sebelas pemain termahal itu membentuk tim mematikan yang bernilai total 992,65 juta pound sterling atau setara dengan 18 triliun rupiah.

Berikut sebelas pemain termahal di dunia dalam formasi 4-3-3, dilansir dari dailymail:

Kiper

Alisson Becker, Liverpool, AS Roma

Alisson Becker

Roma ke Liverpool: 65 juta pound sterling

Kiper berdarah Brasil ini dipercaya bisa jadi solusi masalah Liverpool di lini belakang. Status kiper termahal di dunia sudah cukup membuktikan kualitasnya.

Bek

Liverpool-Virgil Van Dijk

Benjamin Mendy

AS Monaco ke Man City: 51,75 juta pound sterling

Mendy dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia, penampilan gemilangnya bersama Monaco menarik minat Manchester City. Salah satu senjata utama Mendy adalah kecepatannya saat membantu serangan dan umpan silang yang akurat

Virgil van Dijk

Southampton ke Liverpool: 70,1 juta pound sterling

Van Dijk dianggap sebagai calon bek tengah terbaik di dunia, ketenangannya saat bermain selalu menjadi nilai plus. Kehadiran Van Dijk juga menjadi solusi permasalahan Liverpool yang lemah di lini belakang, dia membuat bek-bek lain bisa tampil lebih tenang

Aymeric Laporte

Athletic Bilbao ke Man City: 58,5 juta pound sterling

Pep Guardiola banyak merombak skuat Manchester City khususnya di barisan pemain belakang. Laporte adalah salah satu bek muda yang dipersiapkan untuk menjadi bek terbaik, meski masih kesulitan beradaptasi. Kehebatan Laporte bahkan membuat Spanyol dan Prancis berebut. Dia masih berkesempatan memilih kebangsaannya karena masih belia.

Kyle Walker

Tottenham ke Man City: 47,5 juta pound sterling

Bukan sebuah kebetulan tiga bek terbaik di dunia milik Manchester City. Sebagaimana kasus Mendy dan Laporte, Walker adalah bentuk lain antusiasme Guardiola membentuk skuat stabil. Kehebatan Walker tak perlu diragukan lagi, selain bermain sebagai bek sayap tangguh, dia juga membuktikan bisa jadi bek tengah.

Gelandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *