Klausul Pelepasan Messi Masih Kalah dari Ronaldo dan Benzema

Klausul Pelepasan Messi Masih Kalah dari Ronaldo dan Benzema

Barcelona memasukkan klausul tinggi di kontrak baru Lionel Messi. Tapi, angkanya masih kalah dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Messi sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Barca sampai 2021. Dalam durasi kontrak barunya itu, Messi dipagari dengan klausa rilis 700 juta euro atau sekitar Rp 11,2 triliun.

Menurut Direktur Barca, Guilermo Amor, tujuan klub memasukkan klausul tinggi di kontrak baru Messi untuk melindungi diri sendiri. Mereka tak mau kembali kehilangan pemain setelah Paris Saint-Germain menebus klausa rilis Neymar sebesar 222 juta euro.

Tapi, nominal buy-out clause yang dipunya Messi ternyata tidak tinggi-tinggi amat untuk pemain peraih Ballon d’Or lima kali itu. Jumlah itu masih kalah dari dua pemain Real Madrid, yakni Ronaldo dan Benzema. Menurut catatan Daily Mail, kedua pemain El Real itu punya klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro.

Angka itu sudah dicantumkan Madrid ke dalam kontrak Ronaldo sejak si pemain diboyong dari Manchester United pada musim panas 2009. Sementar itu, klausul pelepasan Benzema senilai 1 miliar euro baru dicantumkan Madrid saat si striker memperpanjang kontrak sampai 2021 pada September lalu.

Tingginya klausul dari dua pemain itu menandakan bahwa Madrid sangat serius untuk tidak mau menjual pemainnya tersebut. Klub-klub kaya raya tentu akan berpikir lebih dari dua kali, mengingat usia Ronaldo yang sudah 32 tahun dan Benzema yang kerap seret gol.

Artinya, klausul Messi senilai 700 juta euro masih belum bisa membuat Barca aman. Jika ada klub yang segila PSG, tentu klub itu tak akan mau membeli Ronaldo dan Benzema. Memboyong Messi tampak akan lebih menguntungkan dengan nilai yang lebih rendah 300 juta euro dan usia dua tahun lebih muda dibanding Ronaldo.

Jika dibandingkan dengan klausul pemain Madrid lainnya, angka pelepasan Messi ini setara dengan Isco dan Marco Asensio. Dua gelandang serang itu punya nilai klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *