Klopp Tak Tertarik Bicarakan Rumor Philippe Coutinho ke Barcelona

Klopp Tak Tertarik Bicarakan Rumor Philippe Coutinho ke Barcelona

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bukan wewenangnya membicarakan isu Philippe Coutinho ke Barcelona.

Barcelona belum menyerah menggaet Coutinho meski tiga kali mendapat penolakan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Media-media Spanyol mengklaim tawaran anyar sebesar 130 juta pound sterling (Rp 2,37 triliun) yang telah dilayangkan membuat manajemen The Reds sulit menolak.

Isu semakin menguat setelah aparrel penyuplai seragam skuat Barcelona, Nike, melalui situs resminya mengumumkan kepindahan Coutinho. Penggawa timnas Brasil itu juga tidak berada di skuat ketika Liverpool menang 2-1 atas Burnley, Senin (1/1/2018).

Sejumlah media Eropa telah membocorkan pilihan nomor punggung yang akan dipakai Coutinho di Barcelona. 7, 14, dan 24, disebut sebagai angka-angka yang telah disiapkan manajemen klub untuk gelandang Brasil tersebut.

“Saya tidak tertarik berbicara mengenai Barcelona, maaf. Apa yang bisa saya katakan mengenai apa yang mereka lakukan? Situasi itu selalu sama. Tahun ini Coutinho yang menjadi bahan spekulasi. Tahun berikutnya akan menjadi sosok lain,” kata Klopp.

“Tidak ada hal yang bisa saya katakan sampai ada sesuatu yang harus saya kemukakan. Itulah posisi saya. Apa yang bisa saya lakukan? Saya tidak berbicara mengenai situasi permainan seperti ini,” ujar Klopp.

Lini serang Barcelona diprediksi semakin tajam andai Coutinho resmi bergabung. Sepanjang musim 2017-2018, sang pemain telah mengemas 12 gol dan sembilan assist dari 20 laga di berbagai ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *