Land Rover Defender Works V8, Terkuat dan Tercepat

Land Rover Defender Works V8, Terkuat dan Tercepat

Bagi pecinta mobil Land Rover, sepertinya model kali ini akan menjadi incaran pra kolektor karena diklaim Defender ini sebagai peringatan 70 tahun mobil asal Inggris tersebut berproduksi.

Diklaim hanya akan ada 150 unit dibuat untuk Defender Works V8, paling spesial sebab menjadi mobil paling kuat dan cepat yang pernah dibuat Land Rover.

Andalkan mesin bensin V8 berkapasitas 5.0L. Tanpa bantuan turbo, tenaga disuguhkan 400 hp dan torsi 515 Nm. Kemampuan melesat 096 km/jam dapat diraih 5,6 detik. Sementara kecepatan tertinggi 170 km/jam.

“Merupakan sebuah kesempatan untuk menghadirkan ikonik Defender yang sangat dicintai dan identik dengan Land Rover, 70 tahun sejak pertama kami dipamerkan publik,” ujar Tim Hannig, Jaguar Land Rover Classic Director.

Mengimbangi performa Defender Works V8, dibekali transmisi otomatis delapan percepatan lansiran ZF dengan sport mode. Perangkat pengereman juga dioptimalkan sekaligus perangkat pengendalian di antaranya pegas, damper dan anti roll bar. Ditambah velg ukuran 18 inci model diamond0turned Sawtooth bermaterial alloy dibalut ban profil 265/65 R18.

Peminat Defender Works V8 diberikan delapan pilihan warna termasuk dua warna satin dipadu warna kontras atap Santorini Black, velg dan grille depan. Sementara pegangan pintu berbahan alumunium, penutup bahan bakar dan logo di kap Defender.

Bgaian kabin dihadirkan lebih resik berkat material kulit Winsor Leather yang membalut bagian dashboard, panel pintu, plafon dan jok tampil sportif lansiran Recaro. Disajikan pula Classic Infotainment System.

Defender Works V8 disajikan pilihan sasis 90 dan 110 yang dihadirkan langsung oleh Land Rover Classic dengan harga mulai dari £150,000 atau sekitar Rp 2,7 miliar untuk sasis 90.

Bagi yang masih ingin tampil beda, pemesan Defender Works V8 bisa memilih dari Land Rover Classic untuk aksesorinya termasuk mengubah mesin diesel TDCi, suspensi performa tinggi dan perangkat pengereman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *