LeBron James Resmi Teken Kontrak, Pilih Nomor 23 di Lakers

lebron james

Harian olahraga terkini – LeBron James resmi meneken kontrak dengan durasi empat tahun di Los Angeles (LA) Lakers, pada Senin (9/7/2018) malam waktu setempat. James memilih menggunakan jersey bernomor punggung 23 di Lakers.

Perwakilan James di Klutch Sports Group mengunggah foto di Twitter saat momen penandatanganan kontrak tersebut. Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu didampingi Manajer Umum Lakers, Rob Pelinka.

Tak lama setelah penandatanganan kontrak tersebut, Presiden Lakers Magic Johnson memuji James sebagai pemain terbaik di dunia.

“Dia senang bersaing dan seorang pemimpin yang memesona, yang selalu memedulikan tentang kemenangan dan memastikan rekan-rekan setimnya sukses,” kata Johnson, dalam pernyataan resminya soal James, seperti dilansir NBA.com.

“Pemain-pemain Lakers antusias memiliki rekan setim yang telah sembilan kali tampil di final NBA. Ini langkah besar untuk mengembalikan Lakers ke babak playoff dan Final NBA,” sambung Johnson.

Lebron James pada musim lalu tampil sebanyak 82 kali bersama Cavaliers, serta menempati posisi ketiga dalam mencetak poin di NBA dengan rata-rata 27,5 angka per gim. Dia juga membukukan rata-rata 8,6 rebound dan 9,1 assist.

Musim lalu James total menyumbangkan 2.251 poin dan menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mengumpulkan setidaknya total 30.000 poin, 8.000 rebound, dan 8.000 assist sepanjang kariernya.

“Ini momen bersejarah bagi Lakers. Kami tak mungkin merasa lebih berbangga dan bersukur lebih daripada ini. Ketika LeBron James memlilih bergabung ke Lakers, maka itu menjadi validasi tertinggi atas apa yang kami bangun. Namun, kami tahu pekerjaan belum selesai,” ujar Magic Johnson.

2 Comments on “LeBron James Resmi Teken Kontrak, Pilih Nomor 23 di Lakers”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *