Legenda Inggris Yakin Manchester City Akan Kalahkan Liverpool di Anfield

Legenda Inggris Yakin Manchester City Akan Kalahkan Liverpool di Anfield

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa Manchester City akan menaklukkan Liverpool pada ajang Liga Champions.

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Laga ini merupakan ulangan partai Liga Inggris yang digelar pada Januari lalu.

Saat itu The Reds mampu mengalahkan The Citizens dengan skor 4-3.

Kekalahan dari Liverpool itu juga merupakan kekalahan pertama Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Namun, legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa hasil di Liga Inggris tak akan terulang lagi dan Manchester City akan bisa menyingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Shearer berpendapat seperti di atas karena lini pertahanan Liverpool cukup rentan untuk ditembus.

“Masalah Manchester City di belakang membuat mereka gagal meraih gelar musim lalu, tetapi penjaga gawang Ederson telah membuat perbedaan besar, memberi mereka kepercayaan diri baru dan pertahanan terbaik di liga,” ujar Shearer dilansir BolaSport.com dari Dailystar.co.uk.

Shearer menilai Juergen Klopp telah mencoba untuk mengatasi masalah Liverpool di lini belakang dengan membeli Virgil van Dijk seharga 75 juta poundsterling pada bursa Januari.

Namun, saat melawan Crystal Palace pada Sabtu (31/3/2018), kita melihat bagaimana mereka bisa dengan mudah ditembus,” katanya.

“Trent Alexander-Arnold terlihat sangat rentan dan mudah ditembus sehingga memberi Christian Benteke peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol,” tutur eks penyerang Newcastle itu.

Perbedaan kualitas di lini belakang inilah yang membuat Alan Shearer yakin bahwa Manchester City akan mampu meraih kemenangan di Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *