Legenda Manchester United Dukung Liverpool Kalahkan Manchester City di Liga Champions

Legenda Manchester United Dukung Liverpool Kalahkan Manchester City di Liga Champions

Legenda Manchester United, Paul Scholes, percaya jika Liverpool memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan Manchester City dan rebut satu tiket menuju semifinal Liga Champions.

Liverpool tengah mengalami performa mengesankan usai kemenangan telak 5-0 melawan Watford pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Bermain di stadion Anfield, Liverpool menggilas Watford dengan quattrick Mohamed Salah dan satu gol Roberto Firmino.

Dengan kemenanangan ini Liverpool berhasil melakukan lepas dari kenangan buruk, usai kalah tipis 1-2 melawan Manchester United pada pekan sebelumnya.

Dua hari sebelum raih kemenangan atas Watford atau Jumat (17/3/2018) WIB, undian perempat final Liga Champions pun dilakukan.

Hasil drawing mempertemukan Liverpool dengan kandidat juara Liga Inggris, Manchester City.

Laga besar ini mencuri perhatian banyak pihak, salah satunya legenda Manchester United, Paul Scholes.

Scholes melihat bahwa Liverpool punya kesempatan besar untuk ulang kemenangan pada pekan ke-23 Liga Inggris.

“Mohamed Salah berada dalam musim yang hebat, namun secara umum saya rasa Liverpool-lah yang ada dalam musim yang hebat,” ucap Scholes dilansir BolaSport dari BT Sport.

“Liverpool memiliki rekam jejak yang baik di Liga Champions, dan bila performa musim ini dapat dilanjutkan, maka kesempatan lolos terbuka lebar,” kata Scholes menambahkan.

Pernyataan Scholes juga diperkuat terhadap catatan Manchester City yang hanya sekali menang melawan Liverpool saat laga dilangsungkan di Anfield selama 36 tahun terakhir.

Kemenangan terakhir The Citizen di kandang Liverpool terjadi pada 2 Mei 2003 pekan ke-37 Liga Inggris.

Kala itu, Liverpool kalah 1-2 melawan Manchester City. Dua gol Nicolas Anelka di menit ke-74 dan 90 berhasil membalas gol Milan Baros menit ke-59.

Leg pertama Liga Champions antara The Reds melawan Manchester City akan digelar di Anfield pada 5 April 2018 dini hari waktu Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *