Lionel Messi Bimbang di Timnas Argentina

Jakarta Bomber Barcelona, Lionel Messi, mengaku tidak yakin apakah akan melanjutkan karier bersama tim nasional Argentina setelah gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Menurut dia, hal itu tergantung hasil yang diperoleh negaranya.

Lionel Messi pernah memutuskan pensiun pada 2016 setelah gagal mengantarkan Argentina menjuarai Copa America. Tercatat, Lionel Messi tiga kali tidak bisa menjadi juara, meski sudah mencapai partai final turnamen internasional.

Pertama, Lionel Messi kalah dari Jerman pada Piala Dunia 2014. Satu tahun berselang, ia kembali tidak bisa mengantarkan Argentina juara lantaran ditekuk Cile pada Copa America.

Meski pensiun, Lionel Messi memutuskan kembali membela Argentina di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, ia menyatakan akan mempertimbangkan kariernya di timnas, mengacu terhadap hasil dalam turnamen tersebut.

“Saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana kami melakukan dan mengakhiri turnamen ini. Faktanya, kami kalah di tiga final dan itu ditambah dengan momen ketika media Argentina melihatnya dari sisi berbeda,” kata Lionel Messi.

“Itu tidak mudah dan (mencapai tiga final) seharusnya tetap diapresiasi. Memang benar memenangi turnamen penting, tapi untuk mencapai ke sana bukanlah cara mudah,” Lionel Messi menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *