Lorenzo Juara, Marquez-Rossi Naik Podium

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, muncul sebagai juara MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (17/6/2018). X-Fuera mengungguli Marc Marquez (Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Lorenzo menjadi pembalap yang finis pertama dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik. Ia mengungguli Marquez yang finis lebih lambat 4,479 detik.

Kemenangan di MotoGP Catalunya melengkapi akhir pekan yang menyenangkan bagi Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu memulai lomba dari pole position dan berhasil finis terdepan tanpa mendapat gangguan sedikit pun dari Marquez maupun Rossi.

Hasil ini membuat Lorenzo meraih dua kemenangan secara beruntun pada musim ini. Dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Lorenzo juga menempati podium pertama.

Di sisi lain, Marquez sudah melakukan upaya untuk menyalip Lorenzo. Namun, kecepatan motor tunggangan Lorenzo tidak mampu ditandingi oleh Marquez pada balapan kali ini.

Sementara itu, Rossi mendapatkan berkah dengan terjatuhnya Andrea Dovizioso pada lap ke-12. Crashyang dialami pembalap asal Italia itu membuat The Doctor berhasil finis ketiga di belakang Lorenzo dan Marquez.

Kesuksesan menempati podium ketiga di MotoGP Catalunya menjadi cerita manis tersendiri bagi Rossi. Ia berada di podium untuk ketiga kalinya secara beruntun karena sebelumnya juga finis ketiga di MotoGP Prancis dan MotoGP Italia.

Hasil Balapan MotoGP Catalunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *