Mandek di Eropa, Gabigol Ingin Pulang ke Brasil

Mandek di Eropa, Gabigol Ingin Pulang ke Brasil

Mandeknya karier Gabriel Barbosa di Eropa membuatnya frustrasi. Pemain 21 tahun itu pun berpikir pulang kampung ke Brasil.

Gabigol – demikian dia akrab disapa – adalah salah satu pembelian Inter Milan musim panas 2016. Dengan predikatnya sebagai striker berbakat di Brasil, Gabigol diharapkan bisa bersinar bersama Nerazzurri.

Apalagi sebelumnya Gabigol baru saja membawa Brasil meraih medali emas Olimpiade. Tapi kenyataan berbeda jauh dari harapan ketika Gabigol kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Eropa.

Dibeli dengan banderol 29,5 juta euro, Gabigol cuma bikin satu gol dari 10 penampilan bersama Inter di seluruh kompetisi musim lalu. Terbuang dari skuat Luciano Spalletti musim ini, Gabigol dipinjamkan ke Benfica.

Nasibnya pun tak berbeda jauh. Meski punya kultur yang sama dengan Brasil, Gabigol nyatanya gagal bersinar juga dan malah cuma tampil 13 menit sejauh ini.

Frustrasi dengan kariernya di Eropa setahun belakangan ini, Gabigol pun siap pulang kampung tahun depan demi memperbaiki lagi performanya.

“Di Benfica segalanya tidak berjalan sesuai rencana,” ujar agen Gabigol, Cesar Boaventura, kepada Radio Renascenca.

“Bukan soal kualitas si pemain, tapi karena pilihan pelatih,” sambungnya.

“Apakah dia bakal kembali ke Brasil atau bertahan di Eropa, saya yakin dia akan bermain.”

“Dia harus bermain di klub yang terbaik buatnya. Gabriel adalah pemain profesional yang hebat, pribadi fantastis, dia tidak pernah menyerah dan dia akan sukses di mana pun berada,” tutup Boaventura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *