Mental Jadi Biang Kerok Kekalahan Persib dari Sriwijaya

Mental Jadi Biang Kerok Kekalahan Persib dari Sriwijaya

Persib Bandung sudah menelan kekalahan di pekan kedua Liga 1 usai ditundukan Sriwijaya FC 3-1. Mental pemain dituding sebagai biang keroknya.

Persib dijamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018). Pada laga tersebut, Persib sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui aksi Ezechiel Nduassel.

Namun, di awal babak kedua, Persib malah kebobolan tiga gol melalui tendangan keras Eseteban Viscara di menit ke-47, Marckho Sandy Meraudje pada menit ke-49, dan gol Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-66.

“Tentu ada evaluasi untuk pertandingan kemarin. Karena, kami keliatan dari tengah ke depan bagus, namun kami lihat masih kurang,” kata asisten pelatih Persib Fernando Soler, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (2/4/2018).

Soler kembali menyorot soal mental bermain skuatnya. Menurutnya, mental pemain masih belum stabil sehingga berdampak pada konsentrasi pemain dalam pertandingan.

“Karena taktikal, tekhnikal sudah (diberikan). Tapi, seperti pertandingan di sini, mental tidak kuat atau tidak fokus. Cuman hilang lima menit kemarin kalah,” ujarnya.

Soler menambahkan akan ada evaluasi usai kekalahan kemarin. Barisan pelatih akan fokus untuk memperbaiki mental para pemain, agar pada pertandingan selanjutnya Persib bisa meraih hasil sempurna.

“Gomez selalu kontak sama saya. Dia bilang harus kerja. Kami (akan) ada evaluasi. Mungkin evaluasi mental karena (mental) kita belum kuat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *