Messi dan Iniesta Sudah Punya 31 Trofi di Barca

Messi dan Iniesta Sudah Punya 31 Trofi di Barca

Liga Spanyol – Dari awal Barcelona mulai mencuat lagi di Eropa, cuma tinggal Lionel Messi dan Andres Iniesta yang tersisa. Kini keduanya sudah punya total 31 trofi bersamaan.

Trofi terakhir yang direbut keduanya adalah Copa del Rey usai Barca mengalahkan Sevilla lima gol tanpa balas di final, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB tadi. Messi dan Iniesta sama-sama mencatatkan namanya di papan skor.

Bahkan Messi menyempurnakan performanya itu lewat sumbangan dua assist. Kini keduanya total sudah mengumpulkan 31 trofi sejak keduanya main bareng di tahun 2004. Bisa dibilang di tahun itulah Barca mulai menunjukkan kukunya lagi di Spanyol dan Eropa hingga seperti yang kita lihat saat ini.

La Liga adalah trofi pertama keduanya yang direbut pada musim 2004/2005 saat masih dilatih Frank Rijkaard. Yang Piala Super Spanyol di tahun yang sama plus trofi La Liga dan Liga Champions di akhir musim 2005/2006.

Rinciannya adalah delapan trofi La Liga, enam trofi Copa del Rey, empat trofi Liga Champions, tujuh trofi Piala Super Spanyol, tiga trofi Piala Super Eropa, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Torehan trofi kedua pemain paling senior di Barca saat ini tersebut bisa bertambah jika Barca mampu menyegel titel La Liga musim ini. Namun, bisa jadi juga trofi La Liga bakal jadi yang terakhir untuk Iniesta bersama Barca.

Pasalnya masa depan Iniesta sedang dispekulasikan menyusul keinginannya hengkang. Klub China, Chongqing Lifan, tengah mendekati pemain 33 tahun tersebut.

“Saya akan mengumumkkan di depan publik pekan ini,” ujar Iniesta soal masa depannya.

“Di sini melibatkan banyak emosi, perasaan, setelah bertahun-tahun lamanya – saya mampu membentuk image dan meraih titel. Hari ini orang-orang pantas mendapatkannya,” sambungnya seperti dikutip Mundo Deportivo.

“Saya sangat senang baik di level pribadi maupun klub. ada ikatan emosional yang kuat, rasa sayang, dan hormat dari orang-orang yang sangat saya syukuri. Seperti saya bilang, saya akan mencoba merebut lagi trofi liga.”

“Saya akan membuat keputusannya pekan ini, sebagai pribadi maupun atlet. Kepedulian orang lain kepada saya tiada ternilai harganya,” tutup Iniesta yang berstatus kapten Barca saat ini dengan Messi sebagai wakilnya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *