Misi Milan Terus Tancap Gas, Menanti Kebangkitan Inter

Misi Milan Terus Tancap Gas, Menanti Kebangkitan Inter

Setelah merangkai hasil positif, AC Milan akan diuji Udinese di akhir pekan ini. Sementara, Inter Milan masih berusaha untuk keluar dari situasi sulit.

Sejak dipermalukan Atalanta sebelum Natal, Milan tidak terkalahkan di empat pertandingan. Tiga di antaranya bahkan meraih kemenangan beruntun termasuk mengalahkan tim peringkat ketiga Lazio 2-1.

Di giornata 23, Rossoneri akan bertamu ke markas Udinese di Stadion Friuli, Minggu (4/2/2018). Laga yang krusial bagi Milan dan Udinese mengingat kedua tim hanya dipisahkan oleh dua poin di papan klasemen.

Kandang Udinese cukup tricky bagi Milan. Dalam lima lawatan terakhirnya, Il Diavolo Rossi hanya sekali menang dan empat kali kalah, termasuk kekalahan di kunjungan teraktual mereka dengan skor 1-2 pada Januari tahun lalu.

Rival sekota Milan, Inter, justru sedang mengalami tren buruk setelah gagal meraih satu kemenanganpun dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Kini, waktunya bagi Nerazzurri untuk kembali ke jalur hijau karena ‘hanya’ akan melawan Crotone di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/2).

Angka penuh bukan sekadar akan mengembalikan kepercayaan diri Inter. Tim besutan Luciano Spalletti itu butuh terus di papan atas usai meraih 44 poin, terpaut dua poin dari Lazio di atasnya dan hanya tiga poin dari AS Roma di urutan kelima.

Meski di atas kertas unggul atas Crotone, performa Inter cukup mengkhawatirkan. Melawan tim gurem, SPAL pada akhir pekan lalu, Inter kebobolan di menit akhir sehingga dipaksa mendapatkan hasil seri 1-1.

Posisi dua teratas niscaya belum akan berubah pekan ini, menyusul Napoli dan Juventus akan menghadapi lawan-lawan mudah.

Partenopei yang menduduki Capolista hanya akan melawan tim juru kunci Benevento. Di pertemuan pertama kedua tim awal musim ini, Dries Mertens dkk. mencukur lawannya itu dengan skor 6-0.

Sementara itu, Juventus akan menjamu tim peringkat 14 Sassuolo di Allianz Stadium. Sejak Sassuolo promosi ke Serie A, Juventus hanya dua kali kalah dan memenangi empat pertemuan terakhir mereka.

AS Roma sedang menjalani situasi serupa Inter. Giallorossi sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhir dengan tiga seri dan tiga kalah. Misi bangkit Roma akan dipenuhi tantangan karena akan melawat ke kandang Verona.

Verona memang hanya nangkring di urutan 18. Namun, Roma hanya sekali menang dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Stadio Marc de Antonio Bentegodi di mana dua kunjungan terakhir mereka berakhir seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *