MotoGP Argentina 2018 – Valentino Rossi Merendah Jelang Balapan

MotoGP Argentina 2018 - Valentino Rossi Merendah Jelang Balapan

Moto GP – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ingin menguji kecocokan ban Michelin dengan permukaan Autodromo Termas de Rio Hondo yang menjadi lintasan balap untuk MotoGP Argentina 2018.

Valentino Rossi belum ingin membicarakan tentang peluang juara dunia ke-10 nya pada ajang MotoGP.

Namun begitu, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu mengonfirmasi kesiapannya untuk menghadapi MotoGP Argentina.

“Dari tahun pertama kami datang, saya sudah suka dengan lintasan di Argentina karena di sana sangat menarik dan menantang, jadi biasanya tidak ada masalah untuk motor kami,” ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

“Performa saya akan bergantung pada kecocokan antara ban dan aspal dan juga motor, ini berbeda dari biasanya yang lebih condong ke mesin,” tutur Rossi lagi.

 

Selain memperhitungkan soal kecocokan ban dengan aspal Autodromo Termas de Rio Hondo dan tunggangannya, Valentino Rossi juga memprediksi dua tim rival, Honda dan Ducati, akan tampil lebih kuat.

Akan tetapi, Rossi mencoba berpikir positif.

Apalagi, musim lalu tim Yamaha sukses finis 1-2.

“Mari lihat bagaimana pekan (balapan) ini berjalan karena tahun lalu kami (Yamaha) finis di urutan pertama dan kedua,” ucap Rossi.

“Namun, situasi sekarang berbeda, saya pikir Ducati dan Honda lebih kuat atau lebih baik dibanding tahun lalu tetapi saya sudah siap,” kata pebalap berusia 39 tahun itu.

MotoGP Argentina 2018 yang menjadi seri kedua musim ini akan digelar pada 6-8 April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *