MotoGP Inggris: Lorenzo Pole Position, Duo Yamaha Terpuruk

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil merebut pole position MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (25/8/2018). Ia mengungguli rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 10,155 detik. Sementara Dovizioso berada di posisi kedua dengan 2 menit 10,155 detik.

Johann Zarco (Yamaha Tech3) melengkapi barisan start terdepan dengan berada di posisi ketiga. Posisi keempat dan kelima secara berurutan dihuni oleh pebalap pabrikan Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Sementara itu, dua jagoan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, terpuruk di sesi kualifikasi. Vinales hanya dapat mengamankan posisi ke-11, sementara Rossi di posisi 12.

Cuaca buruk sempat menjadi salah satu kendala sejak latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Inggris. Beberapa pebalap terjatuh karena trek yang licin akibat hujan.

Pebalap Avintia Racing, Tito Rabat, bahkan harus melewatkan kualifikasi pertama (Q1) untuk mendapatkan perawatan pasca terjatuh di FP4.

Hasil Kualifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *