MotoGP: Lorenzo Harap Rekan Setim Pulih Usai Kecelakaan Hebat

Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo berharap rekan setimnya, Michele Pirro cepat sembuh. Pirro baru saja mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello, Jumat (1/6/2018).

“Dia beruntung, membentur aspal dengan kakinya karena jika setelah terpental empat meter, mendarat dengan kepala adalah buruk. Dengan keajaiban, kami berharap dalam 24 jam, Pirro akan baik-baik saja. Itu penting,” kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Pirro mengalami kecelakaan usai gagal mengendalikan kecepatan motornya di trek lurus saat melahap sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello. Tubuh Pirro terpental ke udara dan terjatuh dengan keras. Saat itu, perkiraan kecepatan motornya mencapai lebih dari 300 km/jam.

Pirro mendapatkan perawatan intensif di pinggir trek. Dia kemudian diangkut menggunakan helikopter menuju sebuah rumah sakit di Florence.

Menurut kabar Pirro mengalami dislokasi bahu di dua titik, gegar otak, trauma di dada, perut, serta cedera tulang belakang. Pirro diperkirakan akan beristirahat selama beberapa bulan ke depan.

Ketakutan

Lorenzo mengaku telah mendengar mengenai kecelakaan tersebut. Tanpa ragu. Lorenzo pun mengatakan, kecalakaan itu begitu menakutkan.

“Sangat menakutkan. Seseorang mengatakan kepada saya apa yang terjadi, tetapi ketika saya melihatnya, saya tak ingin melihatnya lagi,” ujar Lorenzo.

“Itu adalah bencana,” kata Lorenzo menambahkan.

Peringkat ke-10

Lorenzo sendiri menempati peringkat ke-10 pada sesi latihan bebas kedua tersebut. Lorenzo terpaut 0,95 detik dari pembalap tercepat, Andrea Iannone.

Iannone finis sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46 detik. Di posisi runner up, ada Maverick Vinales yang terpaut 0,38 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *