MotoGP: Marquez Ogah Berpikir Samai Gelar Rossi, Mengapa?

MotoGP: Marquez Ogah Berpikir Samai Gelar Rossi, Mengapa?

Usia Marc Marquez masih terbilang sangat muda, 24 tahun. Tapi prestasinya di ajang MotoGP tak perlu diragukan lagi.

Setidaknya, empat gelar juara dunia di kelas utama sudah diraihnya dalam kurun waktu lima tahun. Total, Marquez sudah mengemas enam trofi juara dari tiga kelas berbeda.

Tak pelak, keberhasilannya mengoleksi gelar juara dunia MotoGP makin mendongkrak popularitasnya sebagai pembalap top di ajang balap motor.

Betapa tidak, Marquez saat ini hanya berselisih tiga gelar dari pembalap terkenal Italia, Valentino Rossi. Artinya, sebelum pensiun, The Baby Alien berpeluang besar bakal mencoba untuk menghancurkan sejumlah rekor yang pernah dibuat pembalap baik yang masih aktif maupun pensiun.

Namun, menariknya, Marquez mengaku tidak ingin berpikir tentang hal itu sekarang. “Saya hanya ingin melangkah perlahan-lahan,”tutur pembalap asal Spanyol itu seperti dikutip dari La Voz, Senin (5/2/2018).

Dia menambahkan, “Setiap tahun saya mencoba untuk memenangkan jumlah maksimum balapan MotoGP dan merebut gelar juara dunia, jika mungkin.”

Masa Depan

Setelah berbicara masa depan, Marquez pun diajak berbicara soal kesuksesannya menjuarai MotoGP 2017. Menurutnya, kesuksesannya kali ini adalah sesuatu yang luar biasa, berbeda dengan sukses di musim-musim sebelumnya.

Itu adalah tahun yang sangat sulit karena levelnya sangat tinggi. Sangat sulit menemukan perasaan tepat kepada motor di paruh mereka dan saya tak begitu nyaman,” Marquez menegaskan.

Dia menambahkan, “Tapi kemudian saya sikap saya dan kami memiliki paruh kedua yang benar-benar kuat.”

Atlet Idola Marquez

Melihat ambisinya mengejar juara dunia membuat banyak kalangan bertanya-tanya sebenarnya siapa atlet yang menjadi insipirasinya. Dan, cukup mengejutkan ketika mengetahui sosok yang menjadi insipirasi pemilik nomor 93, karena dia tidak menyebut seorang pembalap.

“Saya sangat suka Rafa Nadal, Pau Gasol dan AndrĂ©s Iniesta, mereka adalah contoh bagus dari atlet. Selain itu, saya belajar dari semua orang di sekitar saya,” tukas Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *