MotoGP Prancis 2018 – Valentino Rossi Tidak Menduga Bisa Tampil Apik pada Hari Pertama

MotoGP Prancis 2018 - Valentino Rossi Tidak Menduga Bisa Tampil Apik pada Hari Pertama

Moto GP – Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan hasil sesi latihan bebas MotoGP Prancis, Jumat (18/5/2018).

Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Valentino Rossi berada di posisi enam pada FP1 dengan waktu putaran 1 menit 32,777 detik.

Hasil membaik pada saat The Doctor berada di posisi ketiga setelah mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 32,179 detik.

Meski baru menjalani sesi latihan bebas, Valentino Rossi merasa dirinya bisa tampil cepat di Sirkuit Le Mans pada saat balapan nanti.

“Ini adalah hari yang positif. Meskipun baru memasuki hari pertama, namun selalu penting untuk berada di barisan terdepan,” kata Valentino Rossi dikutip haoer365.com dari GPOne.

“Baik pada sesi pagi maupun sore, saya tampil cepat di Le Mans. Dengan kondisi aspal ini, Yamaha M1 bekerja dengan baik. Kecepatan saya juga bagus, bahkan dengan ban bekas,” kata pria asal Italia ini.

Bahkan sembilan kali juara dunia itu tidak menyangka dengan hasil yang diperolehnya pada hari Jumat.

“Sejujurnya, semuanya berjalan lebih baik dari yang saya duga, setidaknya untuk saat ini,” kata Rossi.

“Karena selama tes di Mugello saya tidak cukup cepat, padahal itu merupakan lintasan di mana Yamaha selalu bekerja dengan baik. Jadi saya mengira bakal lebih kesusahan di sini,” tutur Valentino Rossi.

Sementara itu, gelaran MotoGP Prancis 2018 akan berlanjut dengan sesi FP3, FP4, dan kualifikasi pada Sabtu (19/5/2018).

Sedangkan sesi balapan bakal digelar pada Minggu (20/5/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *