Naikkan Gaji Oezil Jadi Opsi Termurah untuk Arsenal

Naikkan Gaji Oezil Jadi Opsi Termurah untuk Arsenal

Mesut Oezil mendapatkan kenaikan gaji yang sangat signifikan setelah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Bagi Arsenal, menaikkan gaji Oezil akan lebih murah daripada merekrut pemain baru.

Setelah masa depannya sempat jadi tanda tanya dalam waktu yang cukup lama, Oezil akhirnya memutuskan untuk bertahan di Arsenal. Playmaker asal Jerman itu meneken kontrak baru yang berlaku hingga 2021.

Dalam kontrak baru tersebut, Arsenal kabarnya menaikkan gaji Oezil dari sekitar 140 ribu pound sterling (sekitar Rp 2,6 miliar) per pekan menjadi 350 ribu pound sterling (sekitar Rp 6,6 miliar) per pekan. Oezil pun menjadi pemain bergaji terbesar kedua di Premier League. Gajinya cuma kalah banyak dari Alexis Sanchez, yang memilih hengkang dari Arsenal ke Manchester United.

 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjelaskan kenapa klubnya bersedia memberi gaji selangit untuk Oezil. Menurut Wenger, langkah itu adalah yang paling murah daripada membiarkan Oezil pergi secara cuma-cuma pada musim panas mendatang dan kemudian mencari pemain pengganti.

“Pertama-tama, ketika kami membiarkan seorang pemain pergi, kami harus membeli seseorang dengan kualitas yang sama. Dan jika Anda melakukan transfer yang dibutuhkan — gaji (untuk pemain baru) akan mirip, tapi selain itu kami juga harus membayar biaya transfer. Jadi, secara keseluruhan, Oezil adalah opsi termurah untuk kami,” beber Wenger seperti dikutip ESPN FC.

Wenger juga mengaku tak khawatir gaji besar Oezil akan membuat para pemain lainnya, terutama yang kontraknya segera habis, akan menuntut hal serupa.

“Semua pemain kami punya gaji yang bagus. Sangat bagus. Jadi, merasa kasihan kepada mereka adalah sangat tidak perlu. Saya tak yakin itu adalah penilaian yang paling objektif,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *