Negera Antah-Berantah Ini jadi Lawan Malaysia Demi Putus Rekor Tak Pernah Menang Selama Bertahun-tahun

Negera Antah-Berantah Ini jadi Lawan Malaysia Demi Putus Rekor Tak Pernah Menang Selama Bertahun-tahun

international – Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tengah memanggul misi berat untuk membawa anak asuhnya meraih kemenangan perdana menyusul puasa kemenangan yang diderita timnas Malaysia selama beberapa tahun terakhir.

Kali ini, skuat Harimau Malaya akan menghadapi timnas Bhutan, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada Minggu (1/4/2018).

Sebelumya, timnas Malaysia harus kembali gagal meraih kemenangan usai ditaklukkan timnas Lebanon dengan skor 1-2 pada ajang kualifikasi Piala Asia 2019.

Namun demikian, Cheng Hoe mengaku telah melihat karakter positif yang ditunjukkan anak asuhnya kendati harus menelan kekalahan pada laga terebut.

“Saya harus memuji kinerja pemain muda kami saat bertanding melawan Lebanon. Kami tidak takut melawan mereka dan kami bermain sebagai sebuah tim. Kami harus lebih fokus, inilah gaya permainan yang saya inginkan,” jelas Tan Cheng Ho kepada Fox Sports Asia.

“Saya bisa melihat para pemain timnas Malaysia mulai mengenal satu sama lain, semangat tim ini sangat tinggi. Saat ini, saya berharap para pemain bisa lebih mengontrol permainan,” ujarnya menambahkan.

Untuk memupus rekor buruk timnas Malaysia yang belum pernah meraih kemenangan pada 12 laga terakhir, timnas Bhutan bisa jadi lawan yang ideal untuk ditaklukkan.

 

Pasalnya, timnas Bhutan memiliki rangking FIFA yang jauh lebih buruk ketimbang Malaysia, yakni di peringkat 188.

Bahkan, negara kecil yang terletak di daerah Asia Selatan ini menderita rekor belum pernah menang yang jauh lebih panjang ketimbang Harimau Malaya.

Selain itu, timnas Bhutan terakhir kali meraih kemenangan pada laga kualifikasi Piala Asia, saat menang atas timnas Bangladesh denga skor 3-1 pada Oktober 2016.

Sedangkan skuat Harimau Malaya, tak memiliki prestasi yang jauh lebih baik.

Terakhir kali timnas Malaysia meraih kemenangan yakni saat membungkam timnas Kamboja dengan skor 3-2 di ajang Piala AFF 2016 pada medio November 2016.

Prestasi timnas Bhutan juga sangat memprihatinkan karena nyaris tak pernah beranjak dari posisi paling buncit dari ranking FIFA sejak Federasi Sepak Bola Bhutan bergabung dengan FIFA pada 2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *