Neymar Butuh Waktu Untuk Performa Terbaiknya

Haoer365 – Unai Emery berjanji akan membantu Neymar untuk berkembang lebih baik agar bisa menjadi Lionel Messi-nya Paris Saint-Germain. Tapi, dia butuh waktu beradaptasi.

Neymar diboyong PSG dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun. Nominal itu membuat dirinya menjadi pemain termahal dunia.

Ada kabar yang menyebut bahwa keputusan Neymar keluar dari Barca untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Messi. Bahkan, akan sangat sulit untuk pria asal Brasil itu untuk meraih Ballon d’Or jika terus bermain bersama La Pulga.

Di PSG, Neymar sejauh ini tampil cukup oke. Whoscored mencatat jika pemain 25 tahun itu sudah mengemas sembilan gol dan tujuh assist dalam 10 laga bersama PSG di semua kompetisi.

Neymar akan kembali membela PSG dengan bertandang ke markas Marseille, Senin (23/10/2017) dinihari WIB. Jelang pertemuan itu, Emery, selaku pelatih PSG, ditanya mengenai jangka waktu Neymar untuk bisa menjadi Messi dari PSG.

“Neymar butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan satu timnya dan gaya bermain kami. Dia juga harus terbiasa dengan serangan pemain lawan, tapi dia punya kualitas dan bakat individu,” kata Emery di Soccerway.

“Dia adalah Neymar – kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membantunya membawa bakatnya ke tim ini.”

“Kami banyak bekerja dengannya lewat video untuk melihat apa yang bisa dia perbaiki, bagaimana dia bisa memposisikan diri lebih baik, melakukan transisi bermain dengan baik. Dia suka menggocek, itu butuh proses dan sudah pasti dia akan memperbaikinya,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Adaptasi tidak memakan waktu satu minggu atau enam bulan tapi lebih lama. Neymar adalah pemain hebat, dia bermain seperti Neymar, peran kami adalah membantunya tumbuh dengan tetap menjadi dirinya sendiri,” Emery menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *