Nishino Yakin Timnas Jepang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

nishino

Timnas Jepang gagal melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018. Namun, kegagalan ini tak membuat pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino, menyesali terlalu jauh.

Nishino hanya berjanji akan membuat The Blue Samurai semakin kuat usai kegagalan ini.

Berstatus sebagai tim kuda hitam, performa Jepang di Piala Dunia 2018 terutama di fase grup bisa dikatakan cukup baik. Mereka berhasil lolos ke fase gugur setelah finish sebagai runner up grup H Piala Dunia 2018.

Namun perjalanan Jepang akhirnya terhenti di babak 16 besar. Perjuangan mereka harus dijinakkan oleh Timnas Belgia dini hari tadi di mana mereka kalah dengan skor 3-2.

Nishino sendiri mengaku ingin segera bangkit agar bisa bersinar di Piala Dunia 2022 mendatang. “Empat tahun lalu di Brasil kami gagal melaju ke babak 16 besar dan semua masyarakat Jepang mengingat betul bagaimana kami kalah dari Kolombia di pertandingan ketiga,” ujar Nishino kepada halaman resmi FIFA.

Terus Bekerja Keras

Belgia Tundukkan Jepang

Nishino menyebut bahwa dibandingkan dengan timnya empat tahun lalu, Timnas Jepang saat ini sudah mengalami perkembangan yang bagus.

“Dalam empat tahun terakhir kami semua berlatih dengan sangat keras. Ketika kami tahu bahwa kami akan menghadapi Kolombia di pertandingan pertama, maka kami semua bertekad untuk membalas dendam.”

“Sekitar delapan tahun yang lalu, kami tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia. Kami kalah di babak adu penalti dan sejak saat itu kami berdeterminasi untuk bisa melaju lebih jauh lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *