OPPO klaim sukses aplikasikan koneksi 5G

Brain Shen, VP OPPO Global dan presiden departemen bisnis OPPO Tiongkok, melakukan klaim di Sina Weibo yang merupakan salah satu platform media sosial paling populer di Tiongkok,

bahwa OPPO sudah berhasil mengaplikasikan koneksi internet generasi ke 5 untuk pertama kalinya.

Dalam penelitian dan pengembangan 5G, OPPO sekali lagi berhasil menjadi pionir dalam pengaplikasian jaringan 5G yang rencananya akan dikomersialkan termasuk dengan perangkat yang mendukung jaringan ini pada tahun depan. Informasi tersebut berdasarkan dari keterangan resmi OPPO, Jumat (2/11).

OPPO VP Brain menjelaskan pada akun Weibonya bagaimana OPPO membuat koneksi 5G ini berhasil dengan menggunakan OPPO R15 sebagai perangkat terminal dengan jaringan 5G.

Perangkat terminal ini dikembangkan dengan berbasis OPPO R15 dengan kustomisasi komponen jaringan 5G yang terintegrasi termasuk pada system board, RF, RFFE antena.

Brain mengatakan bahwa OPPO akan menjadi merek pertama yang akan merilis smartphone komersial 5G ini pada tahun 2019.

Ini kali kedua keberhasilan OPPO dalam pengembangan dan kontribusi terhadap jaringan 5G.

Sebelumnya, pada Mei 2018 yang lalu, OPPO juga mengumumkan keberhasilannya terhadap implementasi panggilan video 5G pertama kalinya di dunia dengan mendemonstrasikan menggunakan teknologi 3D Structured Light melalui perangkat OPPO R11s yang dikustomisasi.

OPPO sendiri sudah memulai berpartisipasi dalam proyek penetapan standarisasi 5G sejak 2015 lalu. Selain melakukan pengembangan melalui OPPO Research Institute yang berpusat di Shenzhen, OPPO juga melakukan kerjasama dengan Qualcomm dalam pengembangan teknologi 5G ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *