Peliknya Situasi Madrid di Laga Derby

Peliknya Situasi Madrid di Laga Derby

Real Madrid menghadapi situasi sulit di laga derby kontra Atletico. Apapun hasilnya, bisa dibilang tidak akan sepenuhnya menyenangkan untuk Los Blancos.

Madrid akan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018) dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga. Datang ke laga ini, Madrid menduduki peringkat tiga klasemen dengan torehan 63 poin.

Adapun Atletico di peringkat dua dengan 67 poin, terpaut sembilan poin dari Barcelona selaku pemuncak klasemen.

Bagi Madrid, kemenangan jelas dibutuhkan untuk memenangi gengsi laga derby dan menjaga kans finis kedua. Pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano, 11 November 2017 lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Menilik performa kedua tim akhir-akhir ini, laga Derby Madrid diprediksi berjalan ketat. Baik Madrid dan Atletico sedang dalam penampilan terbaiknya.

Madrid menyapu bersih enam laga terakhirnya dengan kemenangan, sementara Atletico cuma sekali kalah dan sisanya menang.

Tapi yang patut diingat Madrid, kemenangan atas Atletico akan membuat Barcelona terbantu untuk meraih gelar juara lebih cepat.

Andai menang atas Atletico, Madrid membuat tim besutan Diego Simeone itu berpotensi tertinggal 12 poin dari Barca. Sebabnya, Lionel Messi dkk. cuma akan menjamu Leganes (posisi 13) di Camp Nou, yang mana Barca diunggulkan menang.

Bahkan lebih buruk lagi, jika skenario ini terjadi dan selisih 12 poin antara Barca-Atletico terjaga sampai ke pekan 34, maka di titik itulah trofi akan dikirim ke Camp Nou. Menjadi buruk karena di pekan ke-35, El Clasico akan digelar di Camp Nou yang berarti Barca bisa memaksa Madrid melakukan guard of honor untuk mereka.

Tapi dengan kemenangan atas Atletico, Madrid setidaknya punya kans mengakhiri musim di peringkat dua. Kemenangan akan menggerus selisih poin dengan Atletico menjadi hanya satu poin.

Sementara jika kalah, Madrid terancam disalip Valencia yang cuma berjarak satu poin. Valencia sendiri pekan ini akan menjamu Espanyol di Mestalla. Pada pertama lalu, Valencia sukses memetik kemenangan 2-0.

Adapun hasil imbang juga tak bisa dibilang bagus untuk Madrid. Selain gagal mendekati Atletico, ancaman disalip Valencia jelas masih besar. Jadi pilih mana, Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *