Pemain Espanyol Bereaksi atas Aksi Provokasi Bek Barcelona

Pemain Espanyol Bereaksi atas Aksi Provokasi Bek Barcelona

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mendapat cibiran dari pendukung Espanyol setelah dianggap melakukan tindakan provokasi. Hal itu terjadi usai Gerard Pique mencetak gol bagi Barcelona pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB

Gerard Pique menjebol jala Espanyol pada menit ke-82. Gol tersebut membuat laga menjadi seimbang 1-1. Sebelumnya, gawang Barcelona bobol melalui aksi Gerard Moreno pada menit ke-66.

Usai mencetak gol penyeimbang, Gerard Pique menunjukkan gestur yang dianggap memprovokasi, ke arah fans Espanyol. Tak heran, aksi Pique membuat banyak orang berkomentar.

Setelah Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bereaksi, kubu Espanyol juga ikut berkomentar. Sang pencetak gol Espanyol, Gerard Moreno menganggap yang dilakukan Pique memiliki dua sisi.

“Saya pikir ada dua kemungkinan, yakni dia memang sengaja melakukan itu sebagai provokasi, atau sekadar ekspresi kebahagiaan setelah melewati pertandingan yang berat,” kata Moreno, seperti dikutip Sport.es.

Ucapan Gerard Moreno, yang juga teman dekat Gerard Pique, memiliki catatan khusus. Pada laga tersebut, seluruh pemain merasakan medan pertandingan yang sangat berat. Maklum, mereka bermain dalam suasana hujan lebat, sehingga lapangan tergenang, dan berakibat harus bekerja keras untuk berlari ataupun menguasai bola.

“Jadi, saya ingin mengambil sisi positifnya, yakni dia meluapkan kegembiraan karena pertandingan yang berat. Tapi jika benar-benar ingin memprovokasi, jelas itu tindakan yang melanggar sportivitas,” sebut Moreno.

Terkait reaksi fans Espanyol terhadap sang sahabat, Moreno mengaku tak bisa berbuat banyak. Menurut dia Pique harus bertanggung jawab atas tindakannya sendiri.

“Setiap pemain harus memberi rasa hormat terhadap lawan dan fans. Saya memberi contoh Andres Iniesta, sebuah tipikal yang layak mendapat sambutan luar biasa dari penonton,” tutur Moreno.

Hasil imbang kontra Espanyol membuat Barcelona gagal memperlebar jarak dengan Atletico Madrid. Kini, selisih dengan sang peringkat kedua tersebut menjadi 9 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *