Persipura Mencari Kemenangan Tandang Pertama

Persipura Mencari Kemenangan Tandang Pertama

Liga IndonesiaPersipura Jayapura sempurna di kandang sendiri, tapi belum sekali pun menang di kandang lawan. Tim Mutiara Hitam bertekad memperbaiki catatan tersebut.

Dalam sembilan laga yang telah mereka lalui di Liga 1 2018, Persipura menang lima kali, seri dua kali, dan kalah dua kali. Semua kemenangan Persipura didapat di kandang sendiri, sementara hasil seri dan kekalahan berasal dari markas lawan.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengakui bahwa timnya masih inkonsisten. Hal ini tak lepas dari banyaknya perubahan di skuat Persipura. Oleh karena itu, Peter masih berusaha membangun tim.

“Kami memang mendapatkan hasil yang bagus di semua pertandingan kandang, tapi sangat sulit ketika bermain di luar kandang, itulah bentuk inkonsistensi kami,” ujar Peter Butler dalam keterangan pers sebelum laga Persija kontra Persipura, Kamis (24/5/2018).

“Jangan lupa, saat ini banyak pemain muda di dalam tim ini karena sebelum musim dimulai ada 14 pemain yang keluar dari tim. Tentu dalam situasi ini kami sulit untuk menjaga konsistensi. Namun, kami sangat yakin untuk mencoba lebih baik lagi ke depannya,” kata pelatih asal Inggris itu.

Persipura akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5/2018) malam. Laga tersebut menjadi kesempatan bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk meraih poin penuh pertama di luar kandang.

Persipura saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 17 poin. Mereka unggul selisih gol atas Barito Putera dan PSM Makassar yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *