Pogba Sebut Alli Berharga Lebih dari Rp 1,8 Triliun

Pogba Sebut Alli Berharga Lebih dari Rp 1,8 Triliun

Bintang Manchester United Paul Pogba memberi estimasi harga gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli. Menurut Pogba, harga Alli melebihi Rp 1,8 triliun alias 100 juta pound sterling.

Terkait urusan harga itu sendiri, Pogba pernah menyandang predikat pemain termahal dunia ketika “dipulangkan” MU dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling pada musim panas 2016.

Predikat tersebut tidak lagi disandang pemain internasional Prancis berusia 24 tahun itu ketika Paris Saint-Germain menggelontorkan 200 juta pound sterling demi merekrut Neymar dari Barcelona musim panas lalu.

“Pemain-pemain yang punya nilai tinggi sekarang makin mahal. Jadi orang-orang tak lagi memikirkan saya, mereka tak peduli harga saya. Itu bagus. Saya sendiri cuma memikirkan sepakbola,” katanya seperti dilansir London Evening Standard.

“Saya tak memikirkan transfer karena itu bukan urusan saya melainkan di antara klub-klub. Transfer Neymar spesial buat saya karena itu artinya media tak lagi fokus ke harga saya. Mereka sekarang lebih fokus ke penampilan saya di atas lapangan. Itu yang terpenting. Musim ini tekanan buat saya lebih sedikit sehingga saya bisa lebih fokus ke sepakbola.”

“Sejujurnya saya bukan seseorang yang banyak memikirkan tulisan jurnalis, tapi sebelumnya bahasan tentang saya cuma itu-itu saja. Saya enggan melihatnya, tapi yang ada cuma itu. Namun, sekarang saya terbantu karena tak lagi jadi pemain termahal, saya jadi bisa fokus ke urusan di lapangan,” tuturnya.

Terkait Alli, performanya di atas lapangan sudah membuat masa depannya terus dispekulasikan. Jika saat didatangkan Spurs dari MK Dons harganya cuma 5 juta pound sterling, kini ada yang menilai pemain Inggris berusia 21 tahun itu bisa bernilai 100 juta pound sterling (Rp 1,8 triliun) jika dilepas The Lily Whites. Pogba pun sepakat.

“Saya pikir harga dia lebih dari 100 juta pound sterling berkat permainannya, ia sangat berbakat. Ia masih sangat muda tapi juga matang. Anda bisa melihat itu dalam permainannya,” kata Pogba.

“Ia bisa menangani segala macam pembicaraan spekulasi tentang dirinya. Anda bisa lihat ia tak peduli. Ia memang sepatutnya fokus pada sepakbola karena akan ada saja orang lain yang bicara segala macam hal. Fokus terus pada urusan di lapangan,” ucapnya.

Musim ini Alli sudah membuat tujuh gol dan empat assist dari 17 penampilan di seluruh ajang bersama Spurs. Klub raksasa Spanyol Real Madrid rutin disebut sebagai salah satu pihak yang rutin memantau perkembangan Alli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *