Presiden AS Roma Sumbang Rp 3,9 M untuk Renovasi Kolam

Presiden AS Roma Sumbang Rp 3,9 M untuk Renovasi Kolam

Liga spanyol – Keberhasilan AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions dirayakan sang presiden dengan mencebur ke kolam air mancur. Ia kini menyumbang Rp 3,9 miliar untuk renovasi kolam itu.

Roma membuat kejutan dengan meraih kemenangan 3-0 atas Barcelona di partai leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Hasil itu membuat Giallorossi lolos ke semifinal dengan keuntungan gol tandang dalam agregat 4-4.

Hasil tersebut dirayakan James Pallotta bersama sejumlah fans Roma. Pengusaha Amerika Serikat berusia 60 tahun tersebut bahkan mencebur ke salah satu kolam di pusat kota Roma.

Keesokan harinya Pallotta mengungkap denda akibat tindakannya itu, yang disusul dengan niatnya menyumbang 230 ribu euro (Rp 3,9 miliar) demi merenovasi kolam. Itu ia katakan saat mendiskusikan kans membuat stadion baru dengan Walikota Roma Virginia Raggi.

“Saya ingin berterima kasih kepada walikota atas denda, yang layak, sebesar 450 euro untuk kolam air mancur,” kata Pallotta berkelakar seperti dikutip Four Four Two.

“Saat itu saya larut dalam kegembiraan, itu malam indah buat kita semua di Roma. Tapi saya juga hendak mengimbau orang lain untuk tidak nyebur ke kolam, terkecuali ingin mengeluarkan biaya renovasi. Jadi saya memutuskan bahwa akan jadi langkah tepat untuk merenovasi kolam air mancur di depan pantheon sehingga saya ingin menyumbang 230 ribu euro.”

“Seperti yang sudah saya katakan, cintai kota ini, semoga tak ada yang ikutan (lompat ke kolam), dan kalau Anda memang ingin melakukannya maka siap-siap juga untuk membetulkannya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *