Berita Harian Terupdate | motivasi

Preview AC Milan vs Inter Milan: Lebih dari Sekadar Gengsi

Haoer365.com – AC Milan dan Inter Milan bakal adu kemampuan di pekan ke-13 Serie A, Senin (21/11/2016) dini hari WIB. Meski belum menemukan performa terbaiknya, kedua tim diyakini bakal memperlihatkan permainan menarik dalam laga bertajuk Derby della Madonnina ini.

Saat ini AC Milan ada di posisi tiga klasemen. Mereka memiliki 25 poin, unggul delapan angka dari Inter Milan yang terpaku di peringkat ke-10. Meski demikian, Milan tak boleh besar kepala. Sebab Inter datang dengan wajah baru. Usai memecat Frank De Boer, I Nerazzurri kini ditangani Stefano Pioli dan di bawah bimbingan pelatih baru, mereka tentunya ingin bangkit dari segala keterpurukan.

“Kami sudah bekerja keras dan semakin mendekati bentuk terbaik. Saya pikir masalah utama kami adalah kurangnya semangat, antusiasme, tekad dan keinginan untuk membuktikan diri. Sekarang Inter akan memperlihatkan jati dirinya yakni sebagai tim yang kuat,” ucap Pioli yang dilansir Football Italia.

“Milan sedang menjalani musim yang besar. Mereka kini tampil lebih solid. Namun kami sudah memiliki semua yang dibutuhkan. Bersama-sama, kami akan merebut hasil yang pantas,” tambahnya.

Sebagai salah satu tim besar, Inter merasa tak pantas bertengger di papan tengah klasemen. Karena itu, mereka ingin menjadikan laga nanti sebagai momen kebangkitan. Para pemain nampaknya akan lebih termotivasi sebab Pioli bakal dibantu oleh Walter Samuel. Alumni skuat Inter itu kini mengemban tugas sebagai staf pelatih dan berbekal pengalamannya, Samuel diharapkan mampu mendongkrak semangat Mauro Icardi Cs.

Di sisi lain, Milan punya misi mengamankan tempat di posisi tiga besar. Satu-satunya cara untuk mewujudkan itu yakni memenangkan pertandingan sebab jika kalah atau imbang, Milan terancam dikejar Napoli, Lazio dan juga Atalanta.

“Kami siap menghadapi laga ini. Kami harus menghadapinya dengan tenang agar seluruh potensi yang dimiliki para pemain bisa keluar seutuhnya,” ucap pelatih Milan, Vincenzo Montella.

“Tim yang kami hadapi sedang mengalami pasang surut. Oleh karena itu, kami sadar Inter pasti bakal sangat termotivasi. Ini pertandingan yang berbahaya dan kami tak boleh menyebut sebagai tim favorit,” tambahnya.

Selain berusaha mewujudkan misi masing-masing, kedua tim juga mengincar kemenangan demi sebuah gengsi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemenang dalam laga ini pantas disebut sebagai penguasa kota Milan dan yang kalah harus siap menerima sindiran dari berbagai penjuru dunia.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
AC Milan (4-3-3):
Donnarumma; Abate, Gomez, Paletta, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Poli; Bonaventura, Bacca, Suso

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrossio, Murillo, Ranocchia, Ansaldi; Joao Mario, Kondogbia; Brozovic, Banega, Eder; Icardi

———————————–
Head to Head (5 Bentrokan Terakhir)
1 Februari 2016: AC Milan 3-0 Inter Milan
14 September 2016: Inter Milan 1-0 AC Milan
20 April 2015: Inter Milan 0-0 AC Milan
24 November 2014: AC Milan 0-0 Inter Milan
5 Mei 2014: AC Milan 1-0 Inter Milan

———————————–
5 Laga Terakhir AC Milan:
17 Oktober 2016: Chievo 1-3 AC Milan
23 Oktober 2016: AC Milan 1-0 Juventus
26 Oktober 2016: Genoa 3-0 AC Milan
30 Oktober 2016: AC Milan 1-0 Pescara
6 November 2016: Palermo 1-2 AC Milan

5 Laga Terakhir Inter Milan:
23 Oktober 2016: Atalanta 2-1 Inter Milan
27 Oktober 2016: Inter Milan 2-1 Torino
31 Oktober 2016: Sampdoria 1-0 Inter Milan
4 November 2016: Southampton 2-1 Inter Milan
7 November 2016: Inter Milan 3-0 Crotone

 

klik365 728 naoki.
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *