PT LIB: 90%, Liga 1 Dimulai 3 Maret

PT LIB: 90%, Liga 1 Dimulai 3 Maret

Kompetisi Liga 1 direncanakan kick-off pada 3 Maret 2018. PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap jadwal tersebut tak berubah.

LIB telah menyerahkan draft jadwal dan regulasi kompetisi Liga 1 kepada PSSI. Federasi sepakbola Indonesia pun telah mereview draft tersebut dan kemungkinan besar kickoff pada 3 Maret.

“90 persen (3 Maret) jangan berubah lagi. Untuk regulasi 99 persen, minggu ini akan kami kirim ke klub. Pendaftaran pemain akan kami buka di tanggal 3 Februari,” ujar chief operating officer LIB, Tigorshalom Boboy.

Saat ini klub-klub Liga 1 sedang mengikuti turnamen Piala Presiden yang berakhir pada 17 Februari. Ada rencana turnamen lain akan digelar yaitu Piala Gubernur Kaltim. Tigor memastikan bahwa turnamen itu tak akan menganggu jadwal kickoff Liga 1.

“Silakan saja, dengan pertimbangan dari sebelum kompetisi dimulai kan klub yang benar-benar tahu. Kalau ada turnamen yang dibuat dan klub mau ikut, silakan karena itu hak mereka,”

“Yang penting mereka bisa menjaga ritme dari masing-masing tim. Kami tidak mau menghambat atau membatasi dua minggu sebelum ada kompetisi harus istirahat,” dia menambahkan.

Sementara itu terkait regulasi pemain asing, Tigor menyebut 3+1 (3 pemain dari negara mana saja dan satu dari Asia). Tak ada lagi marquee player.

“Intinya, termasuk pemain asing tidak ada marquee player, tiga plus satu (Asia). Pemain yang didaftarkan maksimal 30. Kalau kuota terpenuhi, tujuh sekurang-kurangnya harus pemain dengan usia U-23,” kata Tig

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *