Qatar Jadi Tim Tamu di Copa America 2019

Qatar Jadi Tim Tamu di Copa America 2019

Liga international – Qatar jadi peserta undangan di Copa America 2019. Ini jadi bagian dari persiapan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Copa America tahun depan bakal digelar di Brasil sedari 14 Juni hingga 7 Juli. Untuk turnamen itu, CONMEBOL (Federasi Sepakbola Amerika Selatan) memperkenalkan format baru menjadi 16 tim dari sebelumnya 12 tim.

Maka dari itu bakal ada enam tim undangan setelah sebelumnya cuma dua ditambah 10 negara Amerika Latin. Untuk tahun ini, selain mengundang tiga tim asal Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, CONMEBOL juga mengundang tiga negara Asia.

Negara Asia pertama yang menerima undangan tersebut adalah Qatar. Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar menjadikan Copa America ini sebagai persiapan.

“Ini akan jadi kali pertama Qatar menghadapi tim-tim seperti Brasil dan Argentina,” ujar Direktur Umum Aspire Academy, Ivan Bravo, selaku operator turnamen tersebut.

“Ini bakal jadi kesempatan untuk timnas mendapat pengalaman, jadi mereka bisa berkompetisi di level terbaik pada Piala Dunia 2022,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

Qatar jadi negara Asia kedua yang tampil di Copa America setelah Jepang pada 1999. Saat itu Jepang juga menjadikan turnamen itu sebagai persiapan jadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *