Real Madrid Harus Bayar Rp 32 Miliar untuk Bajak Lopetegui

Real Madrid akan membayar dua juta euro atau setara 32 miliar rupiah untuk menebus kontrak Julen Lopetegui bersama Timnas Spanyol. Lopetegui telah ditunjuk sebagai pelatih anyar Los Blancos.

Sepeninggal Zinedine Zidane yang mundur dari kursi pelatih, Real Madrid mencari arsitek anyar. Setelah sejumlah nama dikaitkan, tapi pilihan jatuh ke Lopetegui.

Lopetegui sendiri saat ini masih menangani Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan menghormati keputusan Lopetegui.

“RFEF akan menerima biaya dari klausul jadi sang pelatih dapat menandatangani kontrak untuk Real Madrid,” tulis pernyataan RFEF.

Setelah Piala Dunia 2018 baru Lopetegui memulai petualangannya sebagai arsitek Real Madrid. Kini, spekulasi beralih ke pelatih anyar Timnas Spanyol selepas Lopetegui ke Los Blancos.

Pelatih Kelima

Hasil gambar untuk Philippe Marcou

Padahal, kontrak Lopetegui bersama Timnas Spanyol baru diperpanjang bulan lalu. Sekarang, pelatih berusia 51 tahun ini masuk daftar kelima yang pernah ditebus Real Madrid.

Sebelumnya, demi mendapat pelatih anyar, klub ibu kota Spanyol ini pernah membayar klausul. Empat pelatih sebelumnya yakni John Toshack, Manuel Pellegrini (dari Villarreal), Jose Mourinho (Inter Milan), dan Carlo Ancelotti (Paris Saint-Germain).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *