Roma Kalah di Olimpico karena Kesalahan Sendiri

Liga italia – Eusebio Di Francesco terluka dengan kekalahan AS Roma dari Fiorentina 0-2. Dia menganggap hasil negatif itu karena kesalahan timnya sendiri.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, Roma sudah ketinggalan dua gol di babak pertama. Gawang Alisson dibobol oleh Marco Benassi dan Giovanni Simeone, masing-masing di menit ketujuh dan ke-39.

Kekalahan itu memang tak mengubah posisi Roma di peringkat ketiga dengan 60 poin dari 31 laga. Tapi, itu sudah cukup mengancam posisi mereka dari Inter Milan yang mengoleksi 59 poin.

Di Francesco menyadari timnya membuat kesalahan dalam laga itu. Tapi, bukan berarti Roma layak kalah telak.

“Tak sesuai dengan rencana kami. Kami kebobolan dua gol dari dua attempt. Tapi memang itu karena kesalahan kami, pertahanan kami buruk,” kata Di Francesco seperti dikutip Football Italia.

“Semuanya tak berjalan dengan baik saat ini dan kami harus bertanggung jawab. Ini seperti saat kami dikalahkan Barcelona. Sekali lagi, kami tak memanfaatkan kesempatan yang kami dapatkan. Kami tidak tampil klinis dalam penyerangan tapi malah bikin kesalahan di pertahanan,” dia menegaskan.

Dalam laga itu, Roma menurunkan susunan pemain yang berbeda ketimbang saat dikalahkan Barcelona 1-4 di Camp Nou. Di Francesco menimbang stamina pemain. Apalagi, mereka sudah harus bertanding lagi tiga hari ke depan pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions.

“Beberapa pemain tak bisa kalau dipaksa tampil selama 90 menit setiap tiga hari. Kami mengubahnya dan harus menganalisis penampilan, bukan sekadar hasil akhir,” ujar Di Francesco.

“Kami menerima kekalahan ini dan sekarang berpikir tentang Barcelona. Kami sudah merasakan dua kekalahan beruntun dalam sebuah laga yang tak semestinya kalahpun tidaklah telak,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *