Rossi Doakan Balapan Kering di MotoGP Austria

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi menuturkan ini bukan saat yang terbaik untuk mengharapkan podium pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Karena, kata dia, secara teknis para mekanik harus bekerja dengan baik dan mampu mengatasi permasalahan.

Rossi mengklaim sejauh ini tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan The Doctor senang dengan kinerja mekanik. Hanya saja, masih ada masalah yang harus segera diperbaiki sebelum mengaspal di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut.

“Saya pikir tim dan saya melakukan pekerjaan dengan baik, saya senang, tetapi kami harus menunggu bantuan tiba. M1 adalah motor yang saya suka kendarai, jika kita dapat meningkatkan akselerasi, saya pikir kita bisa bersaing,” jelas Rossi seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (11/8/2018).

Rossi paham betul Sirkuit Red Bull Ring bukan trek yang tepat untuk mengharapkan poin sempurna. Meskipun dia sudah mengumpulkan tujuh kemenangan di Austria, namun itu belum cukup mengubah stigma bahwa trek ini cocok buat M1.

Itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi hanya mampu nangkring di urutan 11 setelah mencatatkan waktu 1 menit 24.884 detik atau tertinggal 1.054 detik dari Andrea Dovizioso.

Harus Fokus

Di FP2, Rossi hanya mampu memperbaiki satu peringkat ke urutan 10 dengan catatan waktu 1 menit 36.327 detik atau kalah cepat 2.332 detik dari Marquez.

“Bisakah saya menang di sini? Ini adalah salah satu trek terburuk tahun ini. Kita perlu tetap fokus, apa pun bisa terjadi pada hari balapan. Tahun lalu saya berjuang, tetapi pada 2016 Lorenzo dan saya cepat, meskipun saya tidak cukup untuk naik podium,” tutur Rossi.

Suka Balapan Kering

Ketika disinggung apakah Rossi mengharapkan balapan basah pada balapan seri 11 akhir pekan ini? Dia menjawab tidak. Pembalap tim Movistar Yamaha ini lebih senang lintasan dalam kondisi kering.

“Kondisi basah adalah mimpi buruk bagi kami tahun lalu, karena ketika melakukan kecepatan dengan M1, saya akan mengalami kecelakaan. Jadi tahun ini saya berharap dan percaya bahwa motor kami lebih baik, meskipun saya tidak punya banyak kesempatan untuk mengujinya di tempat basah. Saya lebih suka kondisi kering, karena saya pikir keterbatasan elektronik kami mungkin lebih buruk di basah. Balapan dengan mengatur strategi mengganti motor bukan bidang saya,” tutup Rossi dengan tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *