Rossi Kecewa Gagal Naik Podium di MotoGP Thailand

Rossi Kecewa Gagal Naik Podium di MotoGP Thailand

Haoer365.com, Rossi Kecewa Gagal Naik Podium di MotoGP Thailand. Valentino Rossi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal meraih podium pada balapan yang berlangsung di MotoGP Thailand, akhir pekan kemarin. Perasaan itu cukup beralasan mengingat dia memulai balapan seri 15 MotoGP musim ini dari posisi yang ideal.

Rossi mulai dari baris pertama setelah mencatatkan waktu tercepat kedua di kualifikasi MotoGP Thailand. Di awal balapan The Doctor berhasil menempatkan Marc Marquez di posisi kedua setelah dia berhasil menyodok posisi pertama.

Rossi Kecewa Gagal Naik Podium di MotoGP Thailand

Selama 11 lap, Rossi memimpin balapan sebelum akhirnya ditelikung Marquez dan Andrea Dovizioso. Posisi pemilik nomor 46 kian merosot setelah rekan setimnya Maverick Vinales menyalip tepat tujuh lap sebelum balapan berakhir.

Segala upaya dilakukan Rossi, namun pemilik nomor 46 tetap tak mampu mengubah posisinya. Dia pun menyelesaikan balapan di peringkat keempat.

“Selama akhir pekan ini kami meningkat banyak. Sayangnya, saya tidak cukup kuat untuk naik podium, tetapi itu masih merupakan balapan yang jauh lebih baik daripada yang kami lakukan di tiga atau empat putaran terakhir,” ujar Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (8/10/2018).

Bantu Memahami Motor

MotoGP, Valentino Rossi

Trek di trek Sirkuit International Chang dinilai Rossi cukup bersahabat dengan motor Yamaha. Ini terbukti dari hasil sepanjang akhir pekan.

“Saya selalu berada di depan, di semua sesi, saya mulai dari barisan depan dan kami kompetitif. Itu adalah akhir pekan yang baik, tetapi itu masih belum cukup. Pesaing utama kami sedikit lebih cepat dan kami perlu memahami jika trek ini membantu kami memahami kekuatan motor,” ujar Rossi.

Dengan hasil ini, posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP tak mengalami perubahan. Pembalap Italia itu masih betah di urutan ketiga dengan raihan 172 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *