Sempat Unggul Dua Kali, Persela Akhirnya Imbang 2-2 Lawan Kedah FA

Sempat Unggul Dua Kali, Persela Akhirnya Imbang 2-2 Lawan Kedah FA

Persela Lamongan mengawali kiprahnya di turnamen Suramadu Super Cup 2018 dengan hasil 2-2 lawan Kedah FA. Persela sempat dua kali unggul di laga ini.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1/2018), Persela unggul 1-0 di babak pertama melalui sundulan Agung Pribadi. Baru di awal babak kedua Kedah FA menyamakan kedudukan lewat gol Zafuan Azeman.

Setelah itu Persela memimpin lagi lewat gol yang dicetak oleh Guntur Triaji di menit ke-53. Kedah FA kembali mampu menyamakan skor di menit ke-70 lewat gol dari Hidhir Idris.

Atas hasil tersebut, Pelatih Persela Aji Santoso mengaku cukup puas dengan permainan timnya. Ia menyebut para pemainnya bisa memetik pelajaran berharga seraya mengasah mental dari laga tersebut.

“Fase kami sebenarnya bukan pada pertandingan uji coba atau turnamen tapi kami tetap ikut untuk menambah jam terbang,” kata Aji Santoso saat konferensi pers.

“Kita tidak pernah uji coba, dalam turnamen langsung berhadapan dengan tim Kedah Malaysia. Alhamdulillah saya cukup puas,” ucapnya.

persela

Lini pertahanan Persela memang kecolongan lawan Kedah FA sehingga keunggulan pun terbuang dua kali. Tapi Aji tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya, terkait dengan persiapan sejauh ini.

“Kita latihan koordinasi pertahanan baru sekali, meski begitu Alhamdulillah kita masih bisa mengimbanginya. Terbukti kita memiliki banyak peluang,” ujarnya.

Sementara itu, kapten Persela Birul Walidain menyebut laga tersebut sudah memberi pengalaman berarti mengingat timnya belum satu kali pun menjalani laga uji coba usai selepas tampil di Liga 1 musim lalu.

“Sejak kita latihan belum ada uji coba, baru turnamen pertama ini kita bisa hasil imbang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *