Siasati Mundurnya Kickoff Liga 1, Persib Gelar Ujicoba

Siasati Mundurnya Kickoff Liga 1, Persib Gelar Ujicoba

Kickoff Liga 1 2018 mundur lagi. Persib Bandung mensiasati hal itu dengan menggelar pertandingan ujicoba melawan tim Liga 1 lainnya.

PT Liga Indonesia Baru memutuskan bahwa kickoff Liga 1 diundur ke tanggal 23 Maret mendatang. Jadwal itu berubah dari sebelumnya akhir bulan Februari, lalu diganti menjadi 10 Maret 2018.

Kondisi itu tentu dikeluhkan oleh sejumlah tim peserta Liga 1, tidak terkecuali bagi Persib Bandung. Sejumlah program latihan terpaksa harus diatur ulang agar performa tim bisa maksimal saat liga dimulai.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomes akan memanfaatkan mundurnya jadwal liga dengan melakukan serangkaian uji coba melawan tim dari Liga 1.

“Mungkin kami akan mencari lawan tanding untuk ujicoba antara tanggal 14, 15 atau 16 (Maret melawan tim Liga 1),” kata Gomez, saat ditemui usai memimpin latihan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (6/2/2018).

Awalnya dia berencana menggelar uji coba pada tanggal 10 Maret mendatang. Namun sayang kondisinya tidak memungkinkan karena belum menemukan lawan yang tepat.

“Minggu ini sangat tidak mungkin bagi kita untuk melakukan uji coba, saya ingin bermain di hari Rabu dan Senin,” Mario Gomes menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *