Target Emery di Arsenal: Mengejar Manchester City

Target Emery di Arsenal: Mengejar Manchester City

Liga InggrisArsenal sudah dua musim terakhir kehilangan daya saing di Liga Inggris. Datang menggantikan Arsene Wenger, Unai Emery punya target mengejar Manchester City.

Setelah 22 tahun, Arsenal punya manajer baru lagi. Rabu (23/5/2018) kemarin manajemen The Gunners mengungumkan Unai Emeri sebagai bos baru di Emirates Stadium, menggatikan Arsene Wenger yang pergi di musim panas ini.

Setumpuk pekerjaan rumah langsung menunggu Emery di Arsenal. Salah satunya adalah mengembalikan daya saing Gudang Peluru di kompetisi domestik. Jangankan berjuang jadi juara, sudah dua musim terakhir mereka tak lolos ke Liga Champions, alias gagal finis empat besar.

Soal kondisi tersebut, Emery menyebut kalau target dia adalah mengejar Manchester City. The Citizens tampil superior musim ini dengan menjadi juara dan memecahkan beberapa rekor baru.

“Itulah target kami (mengejar Manchester City). Arsenal adalah klub dengan kepribadian dan identitas luar biasa, dan saya yakin klub sudah menunjukkan kepada saya kepercayaan yang mereka punya,” ucap Emery dikutip dari Telegraph.

“Yang ingin kami lakukan adalah tidak takut dengan klub lain, tidak di Premier League tidak juga di Eropa. Target kami adalah berada di antara yang terbaik dan menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

Meski punya ambisi besar melawan Manchester City, Emery tak dapat bekal memadai dalam bentuk uang belanja. Guardian menyebut dana belanja yang didapat Emery hanya 50 juta poundsterling.

“Targetnya adalah menjadi kandidat dan penantang titel. Penting buat klub, setelah dua tahun keluar dari Liga Champions, bekerja dengan cara ini. Kami harus berada di antara klub terbaik Premier League dan klub terbaik di dunia,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *