Tekad Mitra Kukar Jaga Keangkeran Stadion Aji Imbut

Tekad Mitra Kukar Jaga Keangkeran Stadion Aji Imbut

Liga Indonesia – Mitra Kukar bertekad untuk menjaga keangkeran Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Kali ini, mereka bakal menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1.

Mitra Kukar akan menjalani laga home dengan Bali United, Jumat (11/5/2018). Mitra Kukar bakal berupaya keras agar bisa melanjutkan hasil positif di kandang.

Stadion Aji Imbut memang sempat ternoda ketika Mitra Kukar dikalahkan Borneo FC pada partai perdana musim ini. Septian David Maulana dan kawan-kawan menyerah dengan skor tipis 0-1.

Setelah itu, Mitra Kukar menuai dua kemenangan beruntun di kandang sendiri. Mitra Kukar mengalahkan Madura United dan Persebaya Surabaya dengan sskor sama-sama 3-1.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, menyadari mengalahkan Bali United bukanlah perkara mudah. Bali United memiliki komposisi pemain yang layak diwaspadai.

Berges pun telah menyiapkan strategi khusus buat meredam agresivitas para pemain Bali United. Ia juga menekankan skuatnya agar bermain taktis dan dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun buat mencetak gol.

“Lawan yang dihadapi sangat tangguh sehingga Mitra Kukar harus kerja keras dan bermain bagus, hari ini saya berharap pemain bisa bermain lebih baik dan tidak lagi membuat kesalahan sehingga kita bisa mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan,” kata Berges melalui rilis yang diterima Haoer365.com.

Kendati demikian, Mitra Kukar tak dapat tampil dengan armadanya terbaiknya. Arif Suyono dan Hendra Adi Bayauw dipastikan absen karena masih menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Untuk mengatasi itu, Berges telah menyiapkan pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. Makanya, pria asal Spanyol ini percaya Mitra Kukar dapat meraih kemenangan di partai itu.

“Pemain harus menampilkan kualitas permainan yang bagus, konsentrasi, serta 100 persen kerja keras. Kami memerlukan kekuatan dari semua pemain,” ujarnya.

Sementara bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, menuturkan timnya sudah mengevaluasi total kekalahan dari PSM Makassar pekan lalu. Klub asal Tenggarong tersebut takluk dengan skor 1-3

“Kami sebagai pemain sudah melakukan persiapan agar tidak melakukan kesalahan seperti pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan semua pemain bisa kerja keras untuk memenangkan laga nanti,” kata Dedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *