Terlalu Dini Menurunkan Tempo, Napoli Hampir Saja Terpeleset

Terlalu Dini Menurunkan Tempo, Napoli Hampir Saja Terpeleset

Haoer365 – Napoli menempatkan diri dalam tekanan yang seharusnya bisa dihindari saat bertandang ke Genoa. Partenopei terlalu cepat merasa kemenangan sudah aman.

Napoli menang tipis 3-2 saat bertandang ke Genoa, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB di lanjutan Serie A. Sempat tertinggal lebih dulu usai dibobol Adel Taarabt di menit keempat, Napoli membalas dengan tiga gol.

Sepasang gol Dries Mertens dan gol bunuh diri Ervin Zukanovic membuat Napoli unggul nyaman 3-1 di menit ke-60. Tapi kemudian skuat besutan Maurizio Sarri itu kemasukan gol lain di menit ke-76 oleh Armando Izzo, yang membuat kesempatan Genoa menyelamatkan poin muncul kembali.

Sarri menilai para pemainnya bersantai terlalu cepat setelah unggul 3-1. Baginya ini jadi pelajaran penting untuk mentalitas para pemain.

“Menurut saya, kami menampilkan performa berkualitas dalam hal mengumpan. Tapi kekecewaannya adalah kami tak mengunci laga yang sudah sangat kami dominasi, kemudian kebobolan sebuah gol untuk membuat laga kembali terbuka,” ujar Sarri kepada Mediaset Premium.

“Kami tampil baik secara teknik, tapi dalam hal karakter ada banyak yang bisa dikejar dan mungkin kami mulai beristirahat sedikit terlalu dini. Saya tak merasa ini adalah isu kelelahan, karena kami sepenuhnya mengontrol.”

“Genoa meningkat dan tim saya merasa terlalu aman dengan keunggulan mereka, yang mana merupakan kesalahan. Takkan mudah untuk siapapun menang di sini dan dalam dua kunjungan terakhir saya dengan Napoli, kami berimbang. Kami sebenarnya sudah tampil baik untuk membalikkan keadaan dengan cepat usai tertinggal,” tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Dengan kemenangan ini, Napoli masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 28 dari 10 laga. Mereka unggul dua poin dari Inter Milan yang jadi pesaing terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *