Berita Harian Terupdate | motivasi

Ternyata bercinta mampu sembuhkan beberapa penyakit ini!

Ternyata bercinta mampu sembuhkan beberapa penyakit ini! OK, mungkin Anda tidak perlu alasan untuk bercinta dengan suami atau istri. Namun Anda akan terkejut jika melihat bahwa ternyata bercinta mampu menyembuhkan beberapa gejala kesehatan. Memang bukan fakta baru, namun setidaknya Anda bisa mengobati penyakit sehari-hari ini dengan bercinta bersama pasangan.

Bercinta adalah terapi yang juga dapat bertindak sebagai obat. Lantas apa saja penyakit yang dapat disembuhkan hanya dengan bercinta? Berikut ulasannya.

1. Penyakit pertama

Penyakit pertama yang bisa disembuhkan hanya dengan bercinta adalah flu. Bisa juga untuk pencegahan, lho. Faktanya, bercinta ternyata mampu merangsang mekanisme tertentu dalam sistem kekebalan tubuh yang dapat membunuh kuman yang memicu berkembangnya virus influenza.

Keren, bukan?

2. Penyakit kedua

Jika pasangan Anda mengeluh kepalanya sakit akibat migrain, maka Anda tahu harus berbuat apa. Jangan pergi ke dokter. Anda bisa langsung mengajaknya untuk bercinta saja. Mudah, tanpa biaya juga.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa bercinta dapat mengurangi rasa sakit kepala akibat migrain sebesar 29,5 persen. Memang tidak sembuh total, namun setidaknya itu berkurang, bukan?

3. Penyakit ketiga

Yang ketiga, bercinta bisa mengobati radang sendi. Pasalnya, bercinta akan memaksa Anda untuk menggerakkan bagian tubuh tertentu dalam beberapa cara. Ini adalah latihan yang baik untuk sendi Anda juga.

Baru-baru ini para ahli kesehatan telah menyadari bahwa hubungan seks dapat membantu orang yang menderita radang sendi atau arthritis. Hal ini dapat meminimalkan rasa sakit dan juga dapat mengurangi peradangan.

4. Penyakit keempat

Penyakit berikutnya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah gigi. Fakta menunjukkan bahwa berciuman dapat mencegah kerusakan gigi. Bahkan hal tersebut dapat mencegah terjadinya plak di gigi.

Sangat simple, bukan? Anda tidak perlu ke dokter untuk mengatasi masalah gigi Anda. Cari pasangan Anda!

5. Penyakit kelima

Sebenarnya ini bukan penyakit, melainkan sumber dari beberapa penyakit. Adalah mabuk. Seperti yang Anda ketahui bersama, mabuk akan membuat Anda merasa pusing, gampang marah, dan lemas di pagi hari. Menurut sebuah penelitian, jika Anda bercinta pada waktu itu, And amungkin merasa lebih baik.

Bercinta melepaskan kedua oksitosin dan edorfin. Yang mana keduanya akan meningkatkan mood Anda. Bercinta juga akan merangsang otot-otot Anda agar tidak lemas di pagi hari.

6. Penyakit keenam

Selanjutnya adalah masalah penuaan. Bahan kimia dalam kosmetik tertentu mungkin memang membuat wajah Anda bersinar. Namun efeknya akan membuat wajah terlihat tua. Nah, dengan bercinta Anda akan dapat melepaskan efek tersebut.

Orang dengan kehidupan cinta yang aktif dikatakan memiliki penuaan yang lambat dibanding dengan orang yang jarang bercinta. So, ini adalah obat anti penuaan yang sangat efektif.

Pasalnya, bercinta melepaskan senyawa yang melindungi kolagen di kulit. Selain itu juga membunuh tingkat stres Anda. Dengan begitu cara tersebut baik untuk kulit Anda.

7. Penyakit ketujuh

Bercinta dapat melepaskan hormon tertentu yang tidak hanya menenangkan namun juga membuat Anda merasa lebih baik. Hal ini digunakan beberapa ahli untuk memberikan terapi kepada pasien yang mengalami depresi. Mereka diminta untuk bercinta dengan pasangannya, istri atau suami.

Bercinta mencegah depresi. Karena dapat meningkatkan suasana hati. Bahkan beberapa penelitian mengatakan bahwa air mani bekerja seperti antidepresan. Wah, keren!

8. Penyakit kedelapan

Bercinta sangat efektif untuk Anda yang memiliki masalah jantung. Pasalnya bercinta menurut para ahli sangat baik untuk menyehatkan jantung. Bahkan efeknya pun sama seperti jika Anda melakukan jogging.

Lantas kapan waktu bercinta untuk jantung yang sehat? Anda dapat melakukannya sebanyak dua kali dalam seminggu. Maka Anda akan dapat mengurangi risiko menderita serangan jantung.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *