Vinales Heran Rossi Bisa Naik ke Podium di MotoGP Italia

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan kondisi motornya yang tak mampu bersaing di baris depan. Menariknya, motor tersebut mampu membawa Valentino Rossi finis di posisi ketiga MotoGP Italia pada akhir pekan lalu.

Setelah balapan di Sirkuit Mugello, Vinales mengecam Yamaha karena memberikan motor yang tak kompetitif. Saat itu, Vinales hanya mampu finis di posisi kedelapan dan kalah bersaing dari pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci.

Sementara Rossi finis di posisi ketiga setelah sempat memimpin balapan. Dia tak tahu pasti kenapa Rossi bisa tampil impresif pada balapan itu. Namun, dia menilai ban menjadi faktor pembeda.

“Saya tak tahu (kenapa Rossi bisa podium). Motor kami nyaris sama. Hanya grip dari ban yang membuat perbedaan besar di antara kami. Tak lebih,” ujar Vinales.

“Kami membalap dengan gaya yang hampor sama. Saya justru memiliki grip yang lebih baik saat keluar tikungan. Masalah saya adalah bagian depan. Pada hari Jumat saya merasa hebat, tapi pada hari Minggu semua sangat berbeda,” tambahnya.

Sebelumnya, peringatan keras dilontarkan Vinales kepada Yamaha. Hingga seri keenam, performa Yamaha masih sangat inkonsisten. “Saya berharap Yamaha menerima pesan ini dan mulai bekerja,” tegas¬†Maverick Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *