Xiaomi Mi A1 bakal disambangi Android Pie?

Xiaomi dikabarkan tengah bersiap untuk menggulirkan pembaruan Android Pie untuk Mi A1. Informasi ini diketahui dari situs pengukuran benchmark Geekbench beberapa waktu lalu.

Senin (22/10), daftar Geekbench menunjukkan ada model Mi A1 yang menjalankan Android 9.0 Pie.

Skor pengujian memperlihatkan angka 932 poin untuk tes singlecore, sedangkan untuk tes multicore tercatat angka 4.470. Catatan pengujian skor di Geekbench menunjukkan angka yang lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Ada kemungkinan sistem operasi terbaru yang dibenamkan turut berpengaruh pada performanya. Namun Xiaomi sendiri hingga saat ini belum mengumumkan jadwal perilisan Android 9 Pie.

Oleh sebab itu, diperkirakan masih butuh waktu beberapa bulan sebelum perusahaan asal Tiongkok itu merilis pembaruan sistem operasi ke Mi A1.

Sekadar informasi, satu-satunya smartphone Xiaomi yang sudah menjalankan saat ini adalah Mi Mix 2S, akan tetapi, smartphone tersebut menggunakan MIUI bukan Android Stock seperti Mi A1.

Mi A2 yang notabene penerus Mi A1 juga masih menggunakan Android Oreo.

Karenanya, pengguna kedua smartphone tersebut harus bersabar sebelum mencicipi pengalaman menggunakan Android Pie.

Android Pie sendiri membawa sejumlah pembaruan seperti navigasi berbasis gestur hingga tampilan antarmuka yang lebih optimal untuk layar fullview. Tidak hanya itu, ada pula fitur adaptive battery dan optimisasi kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *