Yamaha dan Honda Tepis Pinang Dovizioso, Ducati Janji Naikkan Gaji

Yamaha dan Honda Tepis Pinang Dovizioso, Ducati Janji Naikkan Gaji

Rumor bahwa Andrea Dovizioso tengah dibidik dua tim pabrikan besar, Honda dan Yamaha untuk MotoGP musim 2019, secara jelas kedua tim tersebut langsung membantahnya.

Kesuksesan pebalap veteran saat menjalani musim 2017 bersama Ducati dengan enam kali kemenangan memang langsung membuatnya menjadi buah bibir. Apalagi jelang awal tahun 2018, tim tengah melakukan perpanjangan kontrak kepada pebalap-pebalapnya sehingga isu itu pun mencuat.

Memang pada awal tahun, Dovizioso pernah mengatakan bahwa ia hampir kembali ke tim Honda, setelah kepergiannya pada 2009-2011, dan kemudian melompat ke Yamaha Tech 3 dan terakhir di Ducati.

Mantan kepala tim Honda, Livio Suppo, sempat mengakui bahwa Honda memang pernah melakukan pembicaraan tentang tawaran untuk Dovi, ketika kemungkinan Pedrosa keluar.

Lanjutnya lansir motorsport.com, “Kami menyukai Dovi, kami tahu nilainya, kami tahu dia adalah pebalap yang bagus, tapi musim depan semua orang memiliki pebalap di bawah kontrak sehingga tidak perlu membicarakannya.”

Sementara bos tim Yamaha, Lin Jarvis, juga membantah rumor menarik Dovi ke Yamaha. “Tidak ada keinginan Yamaha untuk menandatangani Dovizioso. Tapi saya sangat menghormatinya.”

“Anda menuai apa yang Anda tabur, dan dalam kasus Andrea hal itu tidak terjadi secara kebetulan. Dia tumbuh dengan motornya, dan tahun ini, semua bintang sejajar dengan Dovi dan dia memiliki musim yang fenomenal. Dari pihaknya, saya yakin hal terbaik adalah bertahan di Ducati.”

Melihat keberhasilan Dovi, Direktur Motorsport Ducati, Paolo Ciabatti pun mengungkapkan jika Ducati kemungkinan besar harus meningkatkan tawaran finansialnya ke Dovizioso atas keberhasilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *